mediasuararakyat.com – Serang, Banten | Mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menghadiri undangan rapat paripurna DPRD Banten dengan agenda HUT Ke-22 Provinsi Banten di gedung DPRD Banten, Kota Serang, Selasa (4/10/2022).

Andika menyebut di ulang tahunnya yang ke-22 ini sudah banyak hasil pembangunan yang dirasakan masyarakat Provinsi Banten.

“Sudah banyak hasil pembangunan yang dirasakan masyarakat,” kata Andika yang menjabat Wagub Banten pada periode 2017-2022 itu.

Untuk itu Andika mengaku bersyukur dengan pencapaian-pencapaian itu dan meminta Pemprov Banten di bawah Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar saat ini untuk melanjutkan program-program pembangunan yang telah diletakkan dasar-dasarnya saat dirinya menjabat mendampingi Gubernur Banten Wahidin Halim.

Andika menyebut program-program pembangunan yang telah diletakkan dasar-dasarnya selama dirinya menjabat meliputi pembangunan pelayanan dasar masyarakat, seperti pendididikan, kesehatan dan infrastruktur.

Andika menyebut, Pemprov Banten telah berhasil menuntaskan hingga 100 persen pembangunan jalan provinsi di Banten menjadi berstatus mantap.

“Pada saat saya purna Mei lalu, tersisa 2 persen di Lebak. Juni lalu saya cek sudah 100 persen,” katanya.

Andika menambahkan, Pemprov juga telah berhasil membangun fasilitas olahraga bertaraf internasional yaitu Banten International Stadium (BIS) di Kecamatan Baros, Kabupaten Serang.

Berikutnya Andika menyebut, Pemprov Banten juga telah berhasil merevitalisasi kawasan Banten Lama menjadi kawasan wisata jiarah dan sejarah yang lebih tertata.

“Revitalisasi dilanjutkan dengan pembangunan Baitul Quran yang ditargetkan selesai akhir tahun ini,” katanya.

Selanjutnya, kata Andika, Pemprov Banten juga telah beres melakukan pembangunan jalan lingkungan di sebanyak 1.600 titik.

“Dan tahun 2023 kami menganggarkan 3 juta titik,” imbuhnya.

Apresiasi terhadap keberhasilan pembangunan di Pemprov Banten juga datang dari Tokoh pendiri Provinsi Banten yang tergabung dalam Badan Koordinasi Pembangunan Banten, Ahmad Mukhlis Yusuf. Ahmad yang adalah CEO Kantor Berita Antara mengatakan, Provinsi Banten memiliki sejumlah potensi dan keunggulan yang tidak dimiliki provinsi lain.

Menurutnya, landasan pembangunan yang sudah dilakukan selama 22 tahun ini hanya tinggal melanjutkan.

“Pengembangan potensi daerah dari mulai pariwisata, pertanian hingga perdagangan dan jasa juga industri akan membuat Banten lebih maju,” katanya.

Untuk diketahui, pada rapat paripurna DPRD Banten yang dipimpin Ketua DPRD Banten tersebut juga dihadiri Pj Gubernur Banten Al Muktabar.

Selain Andika, mantan Wakil Gubernur Banten periode sebelum Andika, yaitu Masduki juga tampak hadir di bangku undangan VVIP.

Pada acara tersebut juga dilakukan pemberian penghargaan kepada Forkominda Provinsi Banten dan para Bupati dan Walikota se-Banten. Mereka dinilai telah berkontribusi dalam jalannya pembangunan di Provinsi Banten selama ini.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *