Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa Barat | Keberadaan PT Jui Shin yang akses jalannya berada di Desa Tamansari Kecamatan Pangkalan sempat menuai pro kontra bagi masyarakat. Hal tersebut membuat kerusakan jalan utama Badami-Loji, walau pun memang sudah memberikan bantuan perbaikan jalan dengan pengecoran akan tetapi karen intensitas kendaraan berat yang melalui jalan tersebut berdampak cepat rusak kembali. Bagaimana tidak, Jalan Provinsi itu merupakan akses penting bagi kelangsungan hidup masyarakat. Sementara keruskan, Lubangan, Retakan jalan cukup membuat khawatir karena berpotensi celakai pengguna jalan.

“Apalagi kalau malam kang, nyaris sulit terdeteksi, apalagi pengguna jalan baru. Dan bisa buat celaka pengguna jalan,apalagi pengemudi roda dua,pasti was-was kang,”ucap asel (35) warga Kampung Jati, Desa Karangligar Kecamatan Telukjambe barat kepada mediasuararakyat.com, Kamis (06/10/2022) sore. 

Senada dengan hendar  (45) warga Desa Wanajaya Kecamatan Telukjambe barat pun mengaku, Jalan rusak seperti tidak ada perhatian sehingga bisa menyebabkan kecelakaan. 

“Kalau dibiarkan begitu saja,apalagi banyak kendaraan truk dengan tonase berat dan musim hujan,Bisa-bieq keroakan bisa melebar karena rusak,” ujarnya. .

Terkait hal itu, salah seorang tokoh pemuda M. Akbar biasa disapa kang Abay yang menjabat Ketua Ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Pangkalan, angkat bicara bahwa apa yang dikeluhkan masyarakat dan dirasakan dengan adanya PT. Jui Shin mengakibatkan jalan rusak, kecelakaan lalu lintas bahkan polusi udara.

Masih dikatakan kang abay, meminta pada pihak PT. Jui Shin untuk mengurangi intensitas kendaraan perusahaan baik yang mengangkut bahan baku mau pun supplay untuk produksi, serta agar hari libur yaitu hari minggu untuk total tidak melakukan aktifitas kendaraan berat. Karena jalur itu merupakan wilayah menuju tempat destinasi wisata karawang selatan.”jelasnya.

Lanjut kang abay, bersama dengan masyarakat akan mendorong agar Bupati Karawang untuk membuat aturan dan himbauan pada pengusaha membuat kesepakatan bagaimana solusinya.”pungkasnya. 

Perlu diketahui jalan Badami – Loji merupakan jalan provinsi. (tgh) 

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!