mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Kelompok Pembudidaya Ikan Sejahtera Desa Paniis Kecamatan Koroncong mendapatkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) program TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) dari PLN Peduli.

Bantuan tersebut berupa pelatihan budidaya ikan sistem bioflok, pemberdayaan bagi para pembudidaya ikan sebanyak 25 orang, Pembangunan kolam bioflok 2 unit, Pembangunan kolam ikan tembok 6 unit, Perlengkapan aerasi bioflok, 57000 ekor bibit ikan nila dan ikan mas si nyonya, Pakan ikan, Vitamin ikan, dan Pupuk nutrisi.

Plh Sekda Pandeglang Taufik Hidayat yang hadir pada kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh PLN kepada Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Desa Paniis, melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

“Semoga ini bisa meningkatkan usaha masyarajat kami, mari kita bersama membangun ekonomi di Kabupaten Pandeglang,” kata Taufik Hidayat usai kegiatan penyerahan bantuan budidaya ikan air tawar, di Desa Paniis Kecamatan Koroncong, Jum’at (7/10/2022).

“Mudah-mudahan bantuan ini mendorong kemajuan perikanan di koroncong, dan ini bisa jadi contoh daerah lainnya di Pandeglang,” imbuhnya.

Plh Sekda Taufik meminta kepada pihak PLN juga dapat membantu pokdakan lainnya yang ada di Pandeglang.

“Di Pandeglang ada 35 kecamatan, dan jumlah pokdakan air tawar banyak sekali, semoga bisa dibantu juga oleh PLN,” harapnya.

Sementara Reki selaku Asisten Manager Unit Induk Distribusi PLN Banten mengatakan, bantuan ini memang diberikan kepada pokdakan yang memiliki kelompok dan dianggap tepat.

“Saat ini PLN banten memberikan bantuan fasilitas sarana pengembangan ikan tawar, memberikan pelatihan, dan juga benih, besar harapan kami pokdakan ini berkembang dan unggul,” terangnya.

Terkait besarnya nominal bantuan yang diberikan, Reki enggan menjawab, kata dia bantuan ini kami berikan dalam bentuk sarana dan prasarana agar dapat membantu kelompok pembudidaya ikan air tawar.

“Atasan kami tidak berkenan untuk disampaikan nominalnya, yang terpenting CSR kami ini bisa dimanfaatkan oleh pembudidaya ikan di Desa Paniis Kecamatan Koroncong,” tandasnya.

Dikatakan Reki, tidak menutup kemungkinan bantuan serupa akan digulirkan untuk pembudidaya ikan lainnya yang ada di 35 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang.

“Apa yang diharapkan pak Sekda besar kemungkinan kami lakukan, karena di tahun 2023 jika ada kelompok tani yang kami anggap tepat, dan mereka yang punya potensi bisa kami bantu juga,” pungkasnya.

Ustad Azhari selaku Ketua Pokdakan Desa Paniis sebagai penerima bantuan dari SCR program TJSL merasa senang kelompoknya dipercaya mendapatkan bantuan permodalan berupa sara dan prasarana pembudidaya ikan.

“Terimakasih atas bantuan ini, kami akan fokus membudidayakan ikan nila dan ikan emas si nyonya, kami punya lahan dan kelompok yang siap untuk pengembang biakan baik untuk budidaya maupun pembenihan,” jelasnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!