Mediasuararakyat.com – Pematang Siantar, Sumut | Korem 022/Pantai Timur kedatangan Tim Pengawas Inspektorat TNI Angkatan Darat (Itjenad) yang dipimpin oleh Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A. sebagai Ketua Tim Current Audit Itjenad beserta rombongan melaksanakan Current Audit di Korem 022/Pantai Timur Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara (SUMUT), Jumat (14/10/2022.).

Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P menyambut kedatangan tim pengawasan dari Itjenad yang tiba di Makorem 022/PT.

Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A beserta Tim Current Audit Itjenad di Korem 022/PT dan selamat melaksanakan tugas, semoga pelaksanaan Wasrik ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kegiatan Wasrik Current Audit dari Itjenad yang akan dimulai hari ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan Program dan Anggaran yang dilaksanakan di satuan jajaran Korem 022/PT, apakah sudah berjalan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku”, kata Danrem 022/PT.

“Apabila dalam pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TA. 2022, khususnya pada triwulan satu sampai dengan triwulan tiga masih terdapat kinerja di satuan jajaran Korem 022/PT yang belum sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku serta akuntablitas pertanggungjawaban keuangan masih ada yang diragukan”, lanjutnya.

“Untuk itu, saya berharap kepada tim Wasrik Itjenad dapat memberikan koreksi, sekaligus arahan untuk dijadikan sebagai acuan dalam penyempurnaan pertanggung-jawaban keuangan dan kinerja satuan, sehingga pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran dapat dipertanggungjawabkan secara akuntabel dan tertib administrasi”, harap Danrem 022/PT.

Sebelum mengakhiri sambutannya Danrem 022/PT juga memberikan arahan kepada Staf dan satuan yang menjadi objek pemeriksaan, “saya minta untuk menjalin interaksi dan kerjasama yang baik dengan memberikan data dan keterangan sesuai yang dibutuhkan, sekaligus mencatat koreksi dan masukan dari Tim Current Audit Itjenad. Bilamana ada Program Kerja dan Anggaran yang belum sesuai dengan ketentuan, segera dibenahi dan dilaporkan perbaikannya”, kata Danrem 022/PT memberikan arahan diakhir sambutannya.

Akhirnya, kepada Tim Current Audit Itjenad, saya persilakan melaksanakan tugas pemeriksaannya, selanjutnya kami mohon bimbingan dan arahan bila terdapat temuan-temuan penting, terutama berkaitan dengan kelemahan atau kekurangan pada Program Kerja yang dilaksanakan.

Usai memberikan sambutan Tim Current Audit melakukan pemeriksaan program kerja dan anggaran Setiap Staf Korem 023/KS dan Korem 022/PT.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Danrem 022/PT, Kasrem 023/KS, Para Dandim Jajaran Korem 022/PT, Para Kasi Korem 022/PT dan Kepala Dinas Jawatan jajaran Korem 022/PT.

Penulis : S Hadi Purba TBK/TIM SUMUT

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!