Mediasuararakyat.com – Simalungun, Sumut | Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengajak pengurus Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) menyelaraskan visi misi Pemkab Simalungun ‘Rakyat Harus Sejahtera’ diterapkan untuk membangun Simalungun.

Bupati Radiapoh menyampaikan hal itu saat menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) LIRA Kabupaten Simalungun periode 2022-2025 di Convention Hall Siantar Hotel Pematang Siantar, Jumat (14/10/2022).

Pada kesempatan ini Hotman Petrus Simbolon dilantik sebagai Ketua DPD LIRA Kabupaten Simalungun Periode 2022-2025. Sosok Hotman Simbolon juga dikenal sebagai Bupati LIRA Simalungun.

Dok/Photo : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH memberikan kata sambutannya pada pelantikan DPD dan DPC LIRA se-Kecamatan di wilayah Simalungun

“Bagi putra-putri yang tergabung di LIRA agar bersama-sama membangun Kampung halaman kita ini. Dan Harapan saya, dapat mampu meningkat solidaritasnya dalam berorganisasi dan LIRA menjadi organisasi yang berdampak positif kepada masyarakat Simalungun,” kata Bupati Radiapoh.

Dalam sambutannya itu, Bupati Radiapoh berharap LIRa mampu meningkatkan solidaritas baik secara internal dalam menjalankan organisasi maupun di lapangan dalam menjalankan profesi sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Bupati Radiapoh juga berpesan agar pengurus LIRA dapat menyusun program kerja yang sejalan dan beriringan dengan program dan visi misi Pemkab Simalungun.

Disampaikan Bupati, sangat diperlukan sinergitas dan harmonisasi yang serasi dengan pemerintah dan organisasi serta elemen masyarakat untuk mewujudkan tujuan daerah secara optimal.

Sehingga, keselarasan program kerja DPD LSM LIRA dengan visi dan misi pemerintah daerah diharapkan menjadi daya dukung yang mampu mengakselerasikan pembangunan daerah.

Momentum pelantikan ini, kata Bupati Radiapoh, sangat penting dalam organisasi untuk meningkatkan peran serta membangun Kabupaten Simalungun lebih baik ke depan.

Sebelumnya, pada pelantikan ini Bupati Radiapoh hadir disambut dengan tortor Simalungun dan disematkan kalung bunga. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan doa bersama dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.


S.Hadi Purba/Tim Sumut

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *