Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa Barat | Musim penghujan sudah mulai datang dan hujan pun mulai turun, baik dengan intensitas sedang, maupun dengan intensitas lebat, dengan datangnya musim penghujan ini, Kepala Desa Sukamakmur Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten karawang mengadakan latihan simulasi banjir yang digelar di aula kantor pemerintahan Desa Sukamakmur, Jum’at (14/10/2022).

Hal ini dilakukan karena Kepala Desa Sukamakmur kecamatan Telukjambe Timur menyadari desanya merupakan langganan banjir tahunan, akibat meluapnya sungai Citarum dan sungai Cibeet.

Kepala Desa Sukamakmur DEDE SUDRAJAT dalam sambutannya mengatakan “latihan simulasi banjir ini untuk melatih aparatur desa khususnya para relawan tanggap bencana di desa kita, sehingga kita siap bila banjir kiriman datang ke dusun Tegalluhur yang secara langsung berbatasan dengan desa Karangligar yang selalu kena imbas banjir dikala sungai cibeet meluap”, ucapnya ke mediasuararakyat.com.

Lanjut DEDE SUDRAJAT, “dusun tegalluhur ini rawan banjir, untuk itu saya imbau mulai dari RT/ RW, kadus, untuk bekerja sama dan gotong royong menanggulangi bencana banjir ini, kalau kita sudah siap kan tidak kaget dan sukur- sukur tidak terjadi banjir di dusun tegal luhur”, pungkasnya.

Turut hadir dalam latihan simulasi banjir ini, Kapolsek Telukjambe Timur AKP RYAN FAISAL S.I.K.

Kapolsek Telukjambe Timur juga mengatakan kesiapannya bersinergi membantu dan bekerja sama dengan para kepala desa se-kecamatan Telukjambe Timur, khususnya desa Sukamakmur untuk siap menanggulangi bencana banjir ini.

Penulis : Tirta

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!