Mediasuararakyat.com – Simalungun, SUMUT | Dalam rangka mengingatkan kembali hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, mengenang sejarah kehidupan serta memetik nilai-nilai keteladanan yang diajarkan Nabi Muhammad kepada manusia di tahun 2022 ini Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara (SUMUT) melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun. 1444 H/2022 M di dua lokasi yaitu di Kecamatan Bosar Maligas dan kedua di Kecamatan Tanah Jawa.

Di kecamatan Bosar Maligas Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dipusatkan di lapangan Bolakaki Sei Mangkei yang dihadiri langsung oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Wakil Bupati H Zonny Waldi, Selasa (18/10/2022).

Kehadiran Bupati dan Wakil Bupati yang juga didampingi Ketua DPRD Simalungun diwakili Hendra Sukmana Sinaga, Sekda Esron Sinaga, Staf Ahli Bupati, Asisten dan sejumlah pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Simalungun disambut dengan tor-tor dihar Simalungun.

Kemudian acara maulid yang mengusung tema “Dengan Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Membangun Masyarakat Simalungun Yang Madani dan Sejahtera”, diawali dengan Pembacaan Al Qur’an dibawakan oleh Jadiarim Sinaga dengan saritilawah dibawakan oleh Dimas Nugroho.

Peringatan hari besar Islam di Kecamatan Bosar Maligas ini dihadiri sekitar 1500 massa yang berasal dari masyarakat di Kecamatan Bosar Maligas dan kecamatan lainnya, ormas Islam, OPD dilingkungan Pemkab Simalungun, para camat, dan perusahaan yang berada di wilayah kecamatan Bosar Maligas.

Acara itu juga dirangkaikan dengan pemberian tali asih dan sembako kepada 50 orang anak yatim oleh Bupati Simalungun bersama Wakil Bupati dan dari PT Kinra KEK Sei Mangkei.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan melalui perayaan maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 Hijriyah mari kita tingkatkan dan eratkan serta pelihara tali salilahturrahmi dengan sesama, baik sesama umat beragama maupun antar umat beragama di Kabupaten Simalungun.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar Pemkab Simalungun saya mengucapkan terim kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang telah hadir, di tengah kesibukan masing-masing untuk mengingat hari yang bersejarah, dimana lahirnya nabi Muhammad SAW, nabi pembawa Rahmat semesta alam,” kata Bupati.

Peringatan maulid nabi Muhammad SAW ini di akhiri dengan tausyah yang disampaikan oleh Al-Ustadz H Hasbi Mawardi Lubis. Dalam tausiyahnya Hasbi mengajak jamaah untuk meneladani pengajaran yang telah disampaikan kepada ummat Islam.
(S.Hadi Purba)

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!