Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa barat | Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) secara resmi menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai peringatan Hari Santri Nasional.

Dengan mengusung tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan” para santri se-Kecamatan Tegalwaru melakukan upacara peringatan hari besar tersebut, yang dilaksanakan di lapangan upacara kantor Kecamatan Tegalwaru, Sabtu (22/10/2022).

Sekertaris Camat Kecamatan Tegalwaru H Jumria S.Sos, mengatakan, “Kemenag menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 27 Tahun 2022 yang mengatur tentang Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Santri 2022. Surat Edaran ini mengatur pelaksanaan upacara bendera Peringatan Hari Santri yang dilaksanakan serentak pada Sabtu, 22 Oktober 2022. 

Hari Santri sendiri merupakan sebagai momentum mengingat dan mengenang jasa para santri yang sudah berjuang untuk menegakkan kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Sekcam Tegalwaru.

Photo/Dok : Photo Bersama Tokoh Agama, Masyarakat dan Muspika Setelah Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2022

Sementara itu, Ketua Forum Pondok Pesantren Kecamatan Tegalwaru KH Aceng Samsul Ma’arif S.H, menambahkan “Presiden Joko Widodo secara resmi menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai peringatan Hari Santri di Masjid Istiqlal, Jakarta pada 15 Oktober 2015 silam.

“Penetapan itu diatur melalui penandatanganan Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015 terkait Hari Santri”, paparnya.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa melaksanakan kembali upacara peringatan hari Santri lagi setelah dua tahun tidak melaksanakan karena pandemi Covid-19”, ungkapnya.

Aceng “Berharap semoga kedepannya upacara peringatan hari Santri ini lebih meriah lagi dan lebih kompak lagi para santrinya untuk saling menjaga tali silaturahmi”, pungkasnya.

Penulis : Jay

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!