mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indosesia (PBSI) Kabupaten Pandeglang menggelar turnamen Bulutangkis Bupati Cup 2022. Turnamen ini diharapkan dapat mengasah talenta muda di Pandeglang.

Hal demikian dikatakan Bupati Pandeglang Irna Narulita saat menghadiri semi final dan final Bulutangkis Bupati Cup 2022 di Graha Pancasila, Pandeglang, Banten, Senin (31/11/2022).

Dengan terus diadakan event dibidang olah raga khususnya ditingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Menurut Irna, kualitas para talenta muda akan terus terasah dan banyak pengalaman.

“Bukan untuk hadiah semata, melainkan pengalaman dan kualitas para atlet akan meningkat karena banyak mendapat pengalaman bertanding,” ungkap Irna.

Irna menyebutkan, pengalaman bertanding ini sangat bermanfaat bagi para atlit untuk mengikuti perhelatan event yang lebih besar misalnya ditingkat Provinsi.

“Saya harap para atlet muda kita bisa bersuara nanti ditingkat provinsi untuk mengharumkan nama pandeglang. Yang hari ini bertanding harus ikut pada Pekan Olah raga Provinsi Banten,” pungkasnya.

Iing Andri panitia pelaksana Bulutangkis Bupati Cup 2022, sekaligus Ketua harian PBSI Pandeglang mengatakan, kurang lebih ada 154 peserta yang terdiri dari tingkat SD, SMP, SMA dan 50 peserta dewasa.

“Pelaksanaan kegiatan dari mulai 26-27 Oktober 2022, hingga hari ini semi final dan final,” ungkap Iing Andri.

Ganda putra yang melaju ke semi final yaitu PB Saketi Sakti dan PB Satria Banten. Dua pasang ganda putra Satria Banten tersingkir saat disemi final, pada akhirnya final Bulutangkis Bupati Cup 2022 didominasi ganda putra PB Saketi Sakti.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!