Compress 20221101 001730 0092

Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa barat | Warga Desa Mulangsari Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang mengeluhkan hasil pengerjaan pembangunan Peningkatan Jalan Dusun Bolangsari Kampung Babakan Cigeuntis RT 10 RW 08 Desa Mulangsari, Kecamatan Pangkalan yang kurang maksimal/cacat kontruksi, Senin (31/10/2022).

Pasalnya hasil pembangunan peningkatan jalan itu dinilai kurang maksimal, sehingga menimbulkan hasil pengerjaan dan kualitas pembangunan jalan yang buruk tidak sesuai harapan warga setempat. 

H. Mahrup warga Desa Mulangsari mengatakan, “kami sangat kecewa hasil dari pembangunan peningkatan jalan ini tidak sesuai harapan.”

“Walaupun itu peningkatan jalan, harusnya dikerjakan dengan kualitas beton yang bagus dong, jangan ngebul (berdebu) jelek kaya gini.” Jelasnya, sembari memegang sapu setelah menyapu jalan yang ngebul (berdebu) tersebut.

“Kalau kualitas betonnya kurang bagus seperti ini sudah pasti umur jalan ini tidak akan bertahan lama dan cepat rusak kembali,” katanya, Senin (31/10/2022).

Sementara itu, Nedi Mandor proyek pengerjaan peningkatan jalan tersebut, ketika dikonfirmasi awak media melalui sambungan WhatsApp, menjelaskan bahwa menurutnya pengerjaan proyek tersebut sudah sesuai aturan.

“Padahal kami sudah mengerjakan sesuai dengan aturan, untuk beton pun kami memakai Batching Plant langganan kami, Lita Beton (LB) dengan Mutu FC30/MPA”, jelasnya.

Hal senada dikatakan Aceng pengawas dari Dinas PUPR kabupaten karawang, ketika di konfirmasi melalui sambungan WhatsApp terkait kondisi jalan yang dikeluhkan warga setempat.

“Masa sih ngebul (berdebu).? Padahal Betonnya pakai Batching Plant Lita Beton (LB) Loh..”, ujar Aceng.

“Mungkin jalan yang belum lama selesai itu sudah di lewati kendaraan atau pejalan kaki karena jalan belum kering maksimal sehingga terjadilah kondisi jalan yang berdebu,” paparnya.

“Masih dikatakan Aceng, Ya sudah besok saya akan cek lagi ke lokasi untuk memastikan”, pungkasnya.

Berdasarkan papan informasi proyek yang ada di lokasi, untuk peningkatan jalan Dusun Balongsari – Kampung Babakan Cigeuntis Desa Mulangsari Kecamatan Pangkalan tersebut, Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Proyek itu dikerjakan dengan sistem Penunjukan Langsung (PL) dengan kontraktor/pelaksana pekerjaan berinisial “CV MB”.

Anggaran proyek tersebut bersumber dari dana APBD Kabupaten Karawang TAHUN 2022 senilai Rp.188,446.000,00- dengan Panjang : 56,00m’ ; Lebar : 3,50m’ dan Panjang : 6,00m’ ; Lebar 3,30m’  pengerjaan 45 hari kalender.

Penulis : Jay

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!