Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa Barat | Berdiri sejak tahun 80an, soto tangkar Mang Endi menjadi makanan legendaris di kota Karawang dan menjadi menu favorit para pencinta kuliner di Kabupaten Karawang.

Terletak di pusat kota Karawang, tepatnya di jalan Dewi Sartika Kelurahan Nagasari, soto tangkar Mang Endi telah menjadi trendsetter untuk usaha warung soto tangkar lainnya di Karawang.

Soto tangkar Mang Endi memang gurih, manis, dan dagingnya lembut, ditaburi irisan daun bawang, dan bawang goreng. Soto disajikan bersama nasi putih. Disedikan pula potongan bagian sapi yang terdiri gepuk, otak, babat, paru, prekedel dan sate telur puyuh untuk pelanggan.

Wartawan Pelanggan Soto Tangkar Mang Endi

Soto tangkar terbuat dari bagian kaki, dengkul, sumsum, dan lemak sapi. Bagian tersebut dimasak selama empat jam hingga lunak, lalu ditiriskan dan dicuci bersih. Setelah itu dimasak dengan kuah santan dengan bumbu kuning ditambah jinten untuk menambah aroma dan cita rasa.

Kami sangat menjaga kualitas cita rasa, resep olahan masakan soto tangkar yang sudah di wariskan secara turun temurun, agar dapat terus memanjakan para pengunjung warung soto tangkar Mang Endi,”ungkap Andi selaku generasi ketiga dari keluarga Mang Endi, Jumat (04/11/2022)

Andi menambahkan, tidak hanya masyarakat umum, banyak dari kalangan Pejabat, Politikus, Artis hingga kaum Ekspatriat dari negara Jepang, Spanyol dan negara lainnya yang sudah berkunjung dan mencicipi soto tangkar Mang Endi,”ucapnya.

Warung soto tangkar Mang Endi buka mulai pukul 16.00 wib hingga pukul 21.30 wib, dengan harga terjangkau soto tangkar Mang Endi sangat cocok untuk makan bersama keluarga, sahabat, rekan kerja, kekasih dan handai taulan lainnya. (tgh)

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *