Mediasuararakyat.com – Jakarta | Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia melaporkan kasus dugaan penculikan dengan kekerasan dua wartawan Karawang ke Komisi Nasional Hak Azasi Manusia (Komnas HAM).

Mereka mendatangi Kantor Komnas HAM, Senin (7/11/2022),  yang berlokasi di Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat. Setelah sebelumnya menggelar aksi di Mako Polres Karawang.

Ketum IWOI bersama jajarannya di Kantor Komnas Ham

Ketua Umum DPP IWO Indonesia, NR. Icang Rahardian yang didampingi Sekretaris DPP IWO Indonesia, Epih Fauzi, Ketua Harian DPP IWO Indonesia, Ryan S Kahman dan Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang, Syuhada Wisatra, mengatakan, IWO Indonesia melaporkan dugaan penculikan dengan kekerasan terhadap dua wartawan Karawang, Gusti Setva Gumilar dan Zaenal Mustopa, ke Komnas HAM, karena menilai lambannya kinerja pihak-pihak terkait dalam menangkap dan mengadili tersangka.

“Kami sudah menyampaikan beberapa hal kepada Komnas HAM terkait dugaan tindak pidana penculikan dengan kekerasan yang terjadi kepada dua wartawan di Kabupaten Karawang,”kata Icang dalam jumpa persnya, Senin (7/11/2022).

Hal ini tersebut, lanjutnya, karena pihaknya menilai, sangat lambannya penanganan yang dilakukan oleh pihak-pihak terkait.

“Sehingga kami melaporkan kasus dugaan penculikan dengan kekerasan ini kepada Komnas HAM, dengan harapan semua pihak yang diduga terlibat segera ditangkap dan perkara ini menjadi lebih terang benderang. Dan terduga pelaku dapat segera dilakukan penahanan dan diadili,” tegasnya. (tgh/red)

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!