Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa Barat | Konferensi Cabang (Konfercab) PCNU Karawang ke-XXI yang di gelar di Ponpes Asshiddiqiyah Cilamaya menetapkan H. Jenal Aripin sebagai Ketua Tanfidziah dan KH. Zubair Wasith sebagai Ketua Rois Syuriah PCNU Karawang periode 2022-2027.

Dalam Konfercab yang yang dihadiri 22 MWCNU Karawang, H. Jenal Arifin menang secara aklamasi.

H. Jenal Aripin mengungkapkan jabatan ini merupakan amanah warga Nahdliyyin yang ada di Kabupaten Karawang yang dititipkan kepadanya.

Sebagai kader muda Nahdlatul Ulama ia akan mewakafkan diri untuk berkhidmat untuk kemajuan PCNU Karawang.

Compress_20221113_131520_0787
Dok (photo) : H. Jenal Aripin sebagai Ketua Tanfidziah (ujung sebelah kiri), dan KH. Zubair Wasith sebagai Ketua Rois Syuriah PCNU Karawang periode 2022-2027.

“Sebagai kader muda NU, saya ingin berkhidmat merawat dan membesarkan PCNU Karawang, dan menjaga akidah Ahlussunah Wal Jama’ah dari gerusan faham lain,” kata H. Jenal, Sabtu (12/11/2022) malam.

Ia juga menganalogikan PCNU Karawang ini seperti mobil Fortuner tapi serasa mobil Feroza.

“PCNU Karawang ini seperti mobil Fortuner tapi karena kurang polesan, kurang perawatan jadi serasa mobil Feroza,” ujarnya.

Ia juga ingin menjadikan PCNU Karawang menjadi rumah semua warga Nahdliyyin, tidak peduli bendera nya apapun itu

“Saya ingin jadikan NU ini menjadi rumah bersama warga Nahdliyyin jadi tidak lagi di jadikan alat kepentingan sekelompok orang untuk mencapai hasrat ekonomi maupun politik,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut ia akan segera melakukan rekonsiliasi dengan semua pihak, agar tidak ada anggapan lagi NU terbelah.

“Tidak ada yang terbelah sebenarnya, hanya saja masing-masing dari kita masih bertahan dengan pendirian dan argumentasinya, dalam demokrasi, perbedaan itu adalah hal yang biasa,” jelasnya.

Ia berjanji enam bulan kedepan, NU Karawang akan kembali mencair, guyub dan solid kembali.

“Sebesar apapun hambatan nya nanti, kita akan mengupayakan rekonsiliasi, tidak ada lagi ini kelompok A, ini kelompok B, tidak ada lagi seperti itu, karena NU ini rumah bersama warga Nahdliyyin Karawang,” pungkasnya.(Ifan/red)

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!