Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Kegiatan sosial pengobatan gratis yakni pemeriksaan dan pengobatan mata untuk warga masyarakat Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Sukses digelar Keluarga besar Paguron Jalak Banten Nusantara, pada Senin 13 November 2022 beberapa waktu lalu.

”Sosok Bunda Hj.Ratu Ageng Rekawati Ketua Harian DPP PJBN, Adalah orang yang menginisiasi acara tersebut”.

Pada pelaksanaan acara tersebut dibantu DPC PJBN Kec.Labuan dan DPD PJBN Kab.Pandeglang berlangsung sukses, Hal tersebut terlihat dari antusiasme masyarakat sekitarnya luar biasa terhadap adanya acara tersebut.

Kegiatan dilakukan secara berkesinambungan dan telah berhasil melakukan operasi mata terhadap sekitar 50 ibu-ibu.  Menyusul gelombang kedua nanti akan dilakukan operasi mata kepada para penderita mata katarak lainnya.

Acara ini juga dihadiri Muspika dan lintas Organisasi Kemasyarakatan yang antara lain, PPBNI, Banser NU, Pemuda Pancasila dan lain- lainnya.  Acara tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai atraksi seni budaya seperti, debus, pencak silat oleh anak-anak remaja sebagai penerus generasi muda di Banten.

Keluarga besar PJBN, selain memberikan bantuan obat-obatan dan alat kesehatan seperti, kacamata untuk para orang tua dan lansia yang membutuhkan, Juga memberikan bantuan sosial untuk para pemuda karang taruna, Dengan menyerahkan alat olahraga untuk sepak bola dan yang lainnya.

Selain itu karena Pandeglang juga merupakan Kota Santri dan Religius, Pada kesempatan itu juga disalurkan Wakaf Al-Qur’an kepada Pondok Pesantren Mamba’ul Qur’an di Desa Sukahati, Kecamatan Labuan Pandeglang Banten diserahkan langsung oleh Hj.Ratu Ageng Rekawati dan diterima oleh KH.Sirodjuddin Sirodj.

Sementara itu pihak penggagas kegiatan yakni Hj.Ratu Ageng Rekawati dengan melihat animo yang tinggi dari warga, la pun berpesan, Kegiatan Sosial seperti ini merupakan kelanjutan daripada program-program Paguron Jalak Banten Nusantara yang rutin dilaksanakan minimal 4 kali dalam sebulan dan sudah berjalan hampir satu tahun ini, terangnya.

“Harapannya semoga masyarakat dapat menerima manfa’at yang kita tahu warga kita dalam keadaan sulit pasca Covid-19 yang tentu saja perlu kepedulian lebih dari kita semua”.

Semoga langkah ini dapat diikuti oleh pribadi, ormas atau lembaga lainnya mengingat Banten dengan PAD-nya yang rendah dapat meringankan beban pemerintah Provinsi maupun daerah dengan dimulai dari diri kita sendiri, seperti yang selalu saya sampaikan dalam beberapa kesempatan yaitu dari Banten untuk Banten”, tuturnya.

Dilain pihak Mujahidin yang merupakan Ketua DPD PJBN Kab. Pandeglang dengan pelaksanaan kegiatan ini menyampaikan, Apresiasi atas antusiasme dari warga masyarakat dan juga unsur seniman muda dari DPC PJBN Kec. Labuan serta jajaran dan anggota, Kami mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada Bunda Ketua Harian Hj.Ratu Ageng Rekawati yang telah menyempatkan hadir ditengah kesibukannya, Juga atas bantuan dan support besarnya sehingga acara ini dapat berlangsung sukses dan lancar, ujarnya.

Hal tersebut juga senada dengan
harapan dari Panglima Komanda DPP PJBN, Arya Banda Yudha yang memberikan mengatakan, Kepada rekan-rekan pengurus se-Kabupaten Pandeglang khususnya dan pengurus se-Nusantara agar tetap solid, semangat di dalam perjuangan untuk masyarakat Banten dan Indonesia secara umum.  Sebagai organisasi sosial budaya agar tetap konsisten hadir ditengah tengah masyarakat untuk menjadi organisasi yang bermanfa’at dengan terus melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini, dengan ketulusan dan keikhlasan, Untuk anggota PJBN tetap setia, wibawa, militan dan tangguh”, bebernya.

Hj.Ratu Ageng Rekawati dan Rombongan keluarga besar PJBN setelah acara selesai dan akan melanjutkan kegiatan dengan safari silaturahmi kepada Alim Ulama lainnya.

Namun sebelum beranjak meninggalkan acara, KH.Sirodjuddin Sirodj pimpinan pondok pesantren Mambaul Qur’an di Labuan berpesan khusus kepada bunda Hj.Ratu Ageng Rekawati yang juga merupakan putri dari KH.Tb Sangadiah,
Agar rajin menjalin silaturahmi kepada para Alim umUlama tanah Banten, ujar KH.Sirodjuddin Sirodj.

Karena bagai manapun juga, Beliau merupakan seorang penerus representasi daripada Abah sepuh KH.TB Sangadiah yang sudah merupakan tanggung jawab untuk mengabdi kepada tanah kelahiran dimana Banten merupakan tanah para Ulama dan Jawara. (tgh/denis, red)

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!