Img 20221119 Wa0226

Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Gedung TK Pembina di Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang belum lama dibangun itu ambruk pada Jumat (18/11) sekitar pukul 18.30 WIB. Beruntung kejadian robohnya atap bangunan sekolah dari rangka baja itu saat tidak melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM).

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Desa Cibaliung, Mahpudin alias Empud kepada awak media, Sabtu (19/11/2022).

Menurut Empud, kejadian ambruknya gedung TK Pembina yang berlokasiKampung Cibaliung RT 02/03, Desa Cibaliung Kecamatan Cibaliung disaat kondisi hujan derat dan angin kencang disore hari.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian robohnya atap bangunan TK Pembina yang terbuat dari rangka baja itu,” ungkap Kades Empud, seraya menambahkan bahwa musibah ambruknya atap bangunan sekolah TK Pembina yang baru dibangun tersebut sudah dilaporkan pada pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang.

“Pelaksana dan konsultan harus bertanggungjawab, karena atap rangka baja tetapi pake genting,” imbuhnya.

Dufal salah seorang aktivis muda asal Cibaliung mengaku prihatin dengan ambruknya atap bangunan TK Pembina Kecamatan Cibaliung yang belum lama dibangun tersebut.

“Ya saya sudah melihat kondisi bangunan sekolah TK yang roboh itu, kami minta kejadian robohnya bangunan TK Pembina harus dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian,” katanya.

“Jika ada kelalaian dari pekerjaan atap rangka baja gedung TK Pembina Cibaliung harus dipertanggujawabkan oleh pihak pelaksana. Beruntung tidak ada korban jiwa dari musibah itu,” sambungnya lagi singkat.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!