Img 20221119 Wa0226

Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Dinas pendidikan pemuda dan olah raga (Disdikpora) Kabupaten Pandeglang langsung turun ke lokasi ambruknya Taman Kanan-kanal Nasional (TKN) Pembina di Kecamatan Cibaliung, dan akan segera diperbaiki kembali.

“Pa Kabid Pembinaan PAUD PNF didampingi Kasi Sarpras PAUD dan Penilik Kecamatan Cibaliung langsung meninjau lokasi TKN Pembina Cibaliung, rencana hari ini (19/11) juga akan dimulai tindakan rehab pemasangan kembali tembok bangunan, rangka baja dan atap,” ungkap Sekretaris Dindikpora Pandeglang, Sutoto saat dikoinfirmasi, Sabtu (19/11/2022).

Menurut Sutoto, pihaknya mengaku prihatin dengan musibah robohnya atap bangunan TKN Pembina Kecamatan Cibaliung tersebut.

“Kami prihatin dengan kejadian robohnya atap gedung TKN Cibaliung, dan kami juga bersyukur kejadian itu disaat kondisi diluar jam mengajar, sehingga tidak menimbulkan korban,” katanya.

Ditambahkannya, bahwa pembangunan atap gedung dengan rangka baja itu direhab dari APBD Pandeglang tahun 2019 lalu oleh pihak ketiga yaitun CV Wiraguna.

“Perbaikan rehab sudah direncanakan oleh penyedia tahun 2019 dari Anggaran garansi rangka baja penyedia tersebut,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Atap gedung TK Pembina di Kampung Cibaliung RT 02/03, Desa Cibaliung, Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang yang belum lama dibangun ambruk, Jumat (18/11/) sekitar pukul 18.30 WIB.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Cibaliung, Mahpudin alias Empud mengatakan peristiwa tersebut terjadi saat hujan deras dan angin kencang.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian robohnya atap bangunan TK Pembina yang terbuat dari rangka baja itu,” ungkap Kades Empud.

Pihaknya pun telah melaporkan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang dan berharap segera diperbaiki apalagi atap kontruksi itu terbilang baru dibangun.

“Pelaksana dan konsultan harus bertanggungjawab, karena atap rangka baja tetapi pake genting,” tandasnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!