Mediasuararakyat.com – Medan, SUMUT | Forum Sillaturahmi Badan Kemakmuran Masjid Indonesia (FOSIL BKMI) kecamatan Medan Johor pada Ahad, 03 Jumadil Ula 1444 H / 27 November 2022, Mengadakan sosialisasi Fosil BKMI mengangkat tema “Menuju Masjid Mandiri, Berdaya, Mampu Membangun Peradaban Islam Untuk Kesejahteraan dan Kemaslahatan Umat” di Masjid Al – Halim, Jl. Pintu Air 4 Gg. Kolam Jaka, kelurahan Kwala Bekala medan Johor.

Ketua BKM Masjid Al – Halim Sahono, menyampaikan apresiasi dan satu kehormatan bagi masjid Al Halim dan kampung kami ini atas kehadiran bapak-bapak dari Forum Silaturahmi Badan Kemakmuran Masjid Indonesia.

Ketua Fosil BKMI Medan Johor, H. Sumarno dalam sambutannya.

“Pertemuan ini sendiri diagendakan 2 bulan sekali, untuk menjalin silaturahmi, di kecamatan Medan johor yang terdiri dari 6 kelurahan, untuk kelurahan Kwala bekala masjid Al – Halim sebagai koordinatornya,” kata Sumarno.

“Salah satu program Fosil adalah masjid membantu masjid, dan wakaf produktif sawah pertanian”, ujar Sumarno.

“Ada orang menyesal di akhirat, karena tidak sempat bersedekah selama hidup di dunia, untuk itu kami membuka donasi wakaf tanah produk sawah pertanian,” ajak Sumarno diakhir sambutannya.

Ketua Pimpinan Daerah Kota Medan Fosil BKMI, Prof. Delfitri Munir, dalam sambutannya mengajak untuk bersyukur atas anugerah Allah yang sangat banyak yang perlu di syukuri, jaga anak cucu kita dari pendangkalan aqidah dan pemurtadan, umat Islam hanya satu pilihan “Rapatkan barisan” semua masjid dan musholla agar bernaung di bawah Fosil, Fosil mendampingi, menjaga agar jangan terjadi masalah. Kita bermimpi fungsi masjid seperti zaman Rasulullah yang tidak saja tempat ibadah tetapi multi manfaat, kita butuh orang – orang yang cerdas.

“Bagaimana untuk tahun 2024? ini pertanyaan mendasar kita umat Islam harus berpolitik, kita hantarkan orang – orang kita untuk memegang kekuasaan, di semua level, ” kata Prof Delfitri.

“Tahun 2024, adalah tahun pemilihan Pemimpin Nasional, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, mari kita memilih dengan cerdas. Karena segenggam kekuasaan lebih berharga dari segudang kebenaran,” ujar Delfitri.

“Tentang wakaf masjid agar segera urus surat-suratnya dan setelah lengkap surat-suratnya ajukan untuk berbadan Hukum. Saran saya masjid jangan dibuat Yayasan tapi bentuk Perkumpulan”, saran Delfitri dalam sambutannya.

Sementara Prof. Abdullah Jamil dalam tausyiahnya, menyambut baik silaturahmi yang digagas oleh Fosil BKMI Medan johor.

“Fosil BKMI sudah berumur lebih 5 tahun, Fosil hadir bukan untuk bersaing, tapi bersanding dengan lembaga-lembaga Islam lainnya,” kata Prof Abdullah Jamil.

Abdullah Jamil juga menyampaikan dalam tausyiahnya bahwa dalam al Qur’an surat Fusilat ayat 33 yang arti terjemahannya “dan siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah dan mengerjakan kebajikan dan berkata, “Sungguh, aku termasuk orang-orang muslim (yang berserah diri)”, oleh sebab itu dengan kegiatan yang dilakukan Fosil BKMI Medan Johor dijadikan role model untuk 21 kecamatan di Medan.

Peserta yang hadir 60 an orang dari keterwakilan BKM Medan Johor, dari Masjid Mukhlisin, Jalan Karya Sehati dihadiri Abdul Aziz, juga acara tersebut dilaporkan juga bahwa Fosil BKMI melalui Direktorat ZISWAH memiliki 1 juta M2 lahan sawah produktif untuk kemaslahatan jamaah masjid, dan sekaligus sebagai tahap awal untuk menggerakkan ekonomi umat Islam.

Penulis : S. Hadi Purba

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!