Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa Barat | Pemerintah Desa Wadas Kecamatan Telukjambe Timur yakni Karang Taruna, Ibu-ibu PKK dan perangkat desa menggalang dana untuk membantu korban bencana gempa cianjur di bundaran jalan perumnas-interchang Karawang Barat, Rabu (30/11/2022).

Kepala Desa Wadas ( H. Junaedi )

Penggalangan dana dilakukan dengan ngencleng dan menukar air mineral pada pengguna jalan serta masyarakat yang melintas dijalan tersebut.

Dari pantauan mediasuararakyat.com, penggalangan dana mendapat antusias warga serta pengendara yang lewat akan tetapi tidak mengganggu kelancaran para pengendara baik kendaraan roda dua maun roda empat bahkan kendaran berat truck dan bus.

Pupuh, Ketua Karang Taruna Desa Wadas Telukjambe Timur, aksi penggalangan dana dilakukan semata-mata untuk membantu meringankan beban para korban bencana gempa di cianjur dan lebih pada rasa kemanusiaan.

“Aksi penggalangan dana akan dilakukan selama 3 hari, mudah-mudah apa yang kami lakukan bersama pemdes wadas berjalan lancar serta bisa memotivasi masyarakat untuk melakukan hal kebaikan” ucapnya.

Sementara Kepala Desa Wadas, H.Junaedi biasa disapa jujun, ia sangat mengapresiasi dan mendorong para perangkatnya untuk lakukan penggalangan dana guna membantu korban bencana cianjur. Secara prihadi dirinya sudah menyalurkan bantuan pada korban gempa cianjur tiga kali berupa sembako, lampu penerangan dan busa untuk alas tidur. 

Masih dikatakan jujun, berlomba-lomba dalam hal kebaikan itu dianjurkan apalagi pada warga yang tertimpa musibah, bahkan dirinya sampai kepelosokan korban gempa cianjur dalam menyalurkan bantuannya dan merasa prihati dengan kondisi warga yang tertimpa musibah. Rasa keprihatian dan kemanusian yang begitu tinggi, dirinya sudah menempatkan 10 tim relawan untuk membantu warga cianjur dan pada hari sabtu akan menyalurkan bantuan lagi berangkat ke cianjur berupa pakaian layak pakai.”pungkasnya, pada mediasuararakyat.com, dikantornya Desa Wadas. (tgh)

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!