Media suara rakyat.com – Pandeglang, Banten | Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat asal daerah pemilihan (Dapil) 1 Banten, Rizki Aulia Rahman Natakusuma telah mendorong bantuan anggaran dari pusat ke Kabupaten Pandeglang dengan total anggaran sebesar Rp. 61 Miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan Kabupaten Pandeglang.

Hal itu disampaikan Rizki Aulia Rahman Natakusuma, saat menghadiri acara Peresmian Program Bantuan dari Kemenkes RI dan Jalan santai dalam rangka hari kesehatan nasional (HKN) dipusat Wisata Kuliner Pandeglang Berkah, Rabu (30/11/2022).

Menurut Rizki, dirinya berharap di Kabupaten Pandeglang banyak sentra-sentra ekonomi yang hidup dan sehat yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kita ingin menciptakan ekonomi yang hidup, banyak sentra-sentra kuliner yang sehat seperti di Wisata Kuliner Pandeglang ini yang dilengkapi tempat cuci tangan dan sanitasi yang sehat,” ungkap Rizki dari fraksi Demokrat.

“Di desa-desa kecamatan harus ada sentera ekonomi yang baru dan tempat jajanan yang menarik bisa dikunjungi masyarakat, sehingga nantinya ekonimi masyarakat juga meningkat,” sambungnya.

Namun kebutuhan itu bisa terpenuhi jika infrastrukturnya bagus, untuk itu dirinya terus mendorong anggaran dari pusat untuk pembangunan infrastruktur jalan kabupaten di daerah.

“Dan masyarakarat harus tahu, bahwa saya telah mendorong menggelontorkan anggaran dari badan anggaran melalui dana transfer ke Kabupaten Pandeglang untuk pembangunan infrastruktur dari tahun 2020 sampai 2023 yang akan datang dengan total Rp. 61 miliar,” terang Rizki yang juga anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI ini.

Dikatakannya, tahun 2020 dirinya membawa anggaran ke daerah Rp. 14 miliar, tahun 2021 sebesar Rp. 21 miliar, tahun 2022 sebesar Rp. 30 miliar dan tahun 2023 nanti juga menggelontorkan sebesar Rp. 21 miliar lagi untuk menambah anggaran Kabupaten Pandeglang yang digunakan khusus untuk pembangunan infrastruktur jalan kabupaten.

“Itu kita kawal dan kita lobby di badan anggaran untuk membantu pembangunan infrastruktur dasar yaitu jalan di Kabupaten Pandeglang. Ini salah satu ikhtiar saya di DPR RI untuk masyarakat Pandeglang,” tandasnya.

Diketahui, acara tempat jajanan kuliner sehat di Gedung Juang Pandeglang itu diresmikan oleh Bupati Irna Narulita yang dimeriahkan dengan penyerahan santunan Kematian Kader Posyandu Desa dari BPJS Ketenagakerjaan dan hadiah door prize yang didukung dari BJB dan Dinas Kesehatan Pandeglang.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!