Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa Barat | Bencana Gempa bumi yg Melanda Dikabupaten Cianjur provinsi Jawa barat , Gempa bumi di kabupaten Cianjur menelan korban jiwa 286 jiwa dan puluhan tempat tinggal hancur akibat Gempa bumi yg kekuatan  5 , 2 skala Richter , terjadinya gempa bumi pada bulan November 2022 .

Banyak elemen masyarkat baik dari provinsi Jawa barat maupun dari luar provinsi Jawa barat yang prihatin atas terjadinya gempa bumi di kabupaten Cianjur, demikian juga dengan Insan Pers yang tergabung dalam IWO INDONESIA
ikut merasakan kesedihan yang dialami korban bencana gempa bumi di Kebupaten Cianjur. Oleh karena  itu DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang yang diinisiasi Koordinator Bidang Olahraga, Sosial, Seni dan Budaya Darmawan  melakukan penggalangan donasikan dengan ngencleng sebagai rasa simpati kepada warga terdampak di Cianjur, di depan Lampu Merah Pemkab Karawang,, Sabtu (3/12/2022).

Para pengurus DPD IWO Indonesia kabupaten Karawang menggalang dana dengan cara mengecleng bertempat di Perempatan lampu merah Pemda kabupaten Karawang , selain mengencleng ada juga para donatur yang menyumbang berupa mie instan siap saji , air mineral dan pakaian.

Darmawan selaku koordinator dilapangan mengatakan, dana yang berhasil dikumpulkan akan langsung kami salurkan dan dialokasikan dalam bentuk logistik yang akan diberikan kepada para korban yang terdampak, karena mereka yang lebih tahu kebutuhan di lokasi bencana.

“Insya Allah hasil penggalangan dana ini kami akan salurkan kepada korban gang terdampak gempa, yang rencana berangkat bersama-sama dengan DPP IWO Indonesia, ” jelas Darmawan

Sementara itu Ketua Harian DPP IWO Indonesia Ryan S Kahman, S. Kom yang ikut terjun langsung dalam penggalan dana Open Donasi Gempa Cianjur mengatakan sesuai arahan Ketua Umum IWO Indonesia NR. Icang Rahadian mengajak seluruh Jurnalis yang tergabung dalam IWO Indonesia  untuk menggalang dana guna membantu korban gempa di Kabupaten Cianjur, hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita sebagai Insan Pers, terhadap sesama.

“Tentu kami merasa prihatin dengan peristiwa yang terjadi di Cianjur. Dari informasi yang kami dapat, banyak warga yang kehilangan nyawa, ada yang luka dan butuh perawatan, tak sedikit rumah banyak yang hancur,”tutur Ryan S Kahman

Lebih lanjut, pria yang akrab di Bang Sinfo ini berharap donasi yang diberikan dapat bertambah lagi, sehingga bisa membantu. Sebab jika dilihat kebutuhan masyarakat di lokasi sangat banyak.

“Terkait musibah ini kami turut berduka cita. Semoga mereka yang menjadi korban diberi kesabaran, ketabahan dan segera pulih dengan dukungan dan doa bersama dari masyarakat Kabuoaten Karawang dan sekitarnya,” tutupnya. (tgh/red)

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!