Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa Barat | Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat Menggelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Lapangan Bola Dusun Karangjati Desa Karangjaya Kabupaten Karawang.

Sebelum acara dimulai, sambil menunggu waktu dan penceramah, yang hadir dihibur oleh musik qasidah dari BKMT Pedes. Dan acara pun dimulai dengan diawali pembacaan ayat suci al Qur’an dan sholawat nabi, dilanjut dengan nyanyian mars BKMT.

Dalam sambutannya Penasehat BKMT Pedes, Hj Saidah Anwar mengatakan bahwa akan selalu mendukung kegiatan BKMT Pedes selama itu demi kebaikan.

Hj Saidah Anwar yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD) dari Partai Golongan Karya (Golkar) juga menyampaikan rasa terima kasihnya pada semua yang telah berpartisifasi sehingga terselenggara acara ini, khususnya panitia yang telah bekerja satu bulan ini.

“Saya ucapkan rasa terima kasih pada semua pihak, khususnya panitia yang telah bekerja satu bulan ini, sehingga acara ini bisa terselenggara, dan saya mohon maaf tidak bisa menghadiri sampai selesai”, ujar Hj Saidah Anwar mengakhiri sambutannya.

Sedangkan Hj Robi’ah Adawiyah selaku Ketua BKMT Pedes yang juga sebagai ketua panitia menyampaikan rasa syukurnya, BKMT Pedes pada tahun ini, dapat menyelenggarakan peringatan Nabi Besar Muhammad SAW, juga BKMT Pedes dapat menyantuni ratusan anak yatim dan orang jompo.

“Alhamdulillah, pada tahun ini BKMT Pedes dapat menyelenggarakan acara memperingati maulid Nabi Besar Muhammad SAW, juga dapat menyantuni ratusan anak yatim dan orang jompo”, kata Hj Robiah Adawiyah.

Di akhir sambutannya, Hj Robiah Adawiyah menyerahkan santunan secara simbolis pada tiga orang anak yatim dan tiga orang jompo, juga meminta yang hadir agar bersedekah untuk membantu saudara kita yang kena musibah di Cianjur.

Sedangkan penceraman KH Zein Rahmat Nur Kholid yang biasa dipanggil Usthad Cepot Muda dari kabupaten Sukabumi, menerangkan agar kita sering bersholawat karena 1 kali sholawat akan mendatangkan 10 kebaikan dan insyaallah mendapat syafaat dari nabi besar Muhammad SAW di hari hisab nanti.

Acara berlangsung lancar dan disambut secara antusias oleh masyarakat, terbukti dengan banyaknya jemaah hadir yang rela berpanas ria.

Penulis : DKS

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *