Media suara rakyat.com – Pandeglang, Banten | Tenaga Kerja Wanita (TKW) bernama Daini (46) warga Desa Bojen, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten yang dianiaya oleh majikannya hingga alami kebutaan saat bekerja di Arab Saudi tersebut. Dinas Tenagakerja (Disnaker) Pandeglang siap dampingi TKW tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pandeglang, Ratu Tanti Darmiasih saat dihubungi, Kamis (15/12/2022).

Menurut Kadisnaker, pihaknya sudah mengunjungi rumah Daini yang menjadi korban penganiayaan majikannya selama bekerja menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Arab Saudi tersebut.

“Kita sudah berkunjung ke rumahnya ke keluarganya, melihat kondisinya, kita sudah berkoordinasi dengan semuanya, termasuk Polseknya juga baik, Camatnya pun mendampingi,” ungkap Ratu Tanti.

Ia menjelaskan, dengan kejadian penganiayaan tersebut terhadap Tenaga Kerja Wanita (TKW) dirinya sudah melakukan koordinasi dengan Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Provinsi Banten.

“Kami juga telah berkoordinasi langsung dengan Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Provinsi Banten, kami siap membantu mendampingi, kami bersinergi dengan BP3MI dan Kementerian Ketenagakerjaan,” terangnya.

Ratu Tanti Darmiasih menambahkan, untuk diketahui pihak perusahaan sendiri sudah gulung tikar melalui sponsor pada saat korban diberangkatkan ke Arab Saudi tersebut, namun untuk pertanggung jawabannya dirinya terus mengupayakan.

“Menurut informasi melalui sponsornya yang memberangkatkan ibu Daini pihak sponsor sudah menghubungi perusahaan katanya sudah gulung tikar, tapi tetap kita upayakan nanti seperti apa pertanggung jawabannya dan sudah ditangani Polsek Panimbang juga luar biasa mereka, Kecamatan dan Puskesmasnya yang sudah membantu,” pungkasnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!