Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Menindaklanjuti dari laporan Anggota Komisi I DPR RI, Rizki Aulia Rahman Natakusumah, tim dari Kementerian Luar Negeri turun langsung ke rumah Ny Daeni seorang TKW asal Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang yang jadi korban kekerasan majikannya di Arab Saudi tersebut.

“Kami tadi mendampingi kunjungan dari pejabat Kemenlu RI untuk menindaklanjuti atas laporan Aa Rizki Natakusumah selaku anggota DPR RI yang merupakan mitra kerjanya itu. Ini adalah bukti kepedulian terhadap warga Pandeglang,” ungkap Kadisnakertrans Kabupaten Pandeglang, Ratu Tanti usai mendapingi tersebut, kepada wartawan, Selasa (27/12/2022) sore.

Menurut Ratu Tanti mantan Camat Karang Tanjung ini, pejabat Kemenlu RI bersama tim dari Disnakertrans Pandeglang usai melihat kondisi TKW asal Kecamatan Sobang korban kekerasan itu, melanjutkan pembahasan dengan 12 perusahaan penyalur tenaga kerja.

“Dalam pertemuan dengan 12 perusahaan penyalur tenaga kerja atau Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) yang legal, membahas perencanaan kegiatan edukasi pada masyarakat tentang pentingnya menempuh jalur prosedural/legal bila akan bekerja ke luar negeri, sehingga dapat meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada Pekerja Migran Indonesia (PMI),” terangnya.

Sementara Baihaqi dan Galih selaku Pejabat dari Kemenlu RI mengatakan, bahwa dalam penanganan kasus seperti yang menimpa TKW asal Kabupaten Pandeglang itu butuh dukungan semua pihak.

“Kami datang tindaklanjut atas laporan Pak Rizki sebagai mitra kami dari Anggota DPR RI yang sangat perhatian terhadap kasus yang menimpa TKW asal Kabupaten Pandeglang, dan kami mengucapkan terima kasih atas kehangatan sambutan ibu Kadisnakertrans Pandeglang beserta jajaran. Semoga koordinasi bisa terus ditingkatkan untuk kebaikan masyarakat Pandeglang,” tuturnya singkat
.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!