Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pandeglang, Banten, menggelar upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke -77 tingkat Kabupaten, Selasa (03/01/2023) yang berlangsung di Alun-alun Pandeglang.

Bupati Pandeglang Irna Narulita dalam pembacaan sambutan Menteri Agama mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat.

“Hingga hari ini, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama,“ kata Irna.

Kementerian Agama telah terlihat berubah, lanjut Irna, birokrasinya lebih lincah dan responsif. Transformasi digital mulai berjalan, beragam inovasi digital juga terus dilakukan, mulai pusat hingga daerah. “Semua itu merupakan upaya meningkatkan kualitas dan mendekatkan layanan kepada masyarakat,“ ucap Irna.

Menurut Irna, sinergitas antara Pemerintah Daerah dan Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang sudah terjalin dengan baik, dimana pemerintah daerah terus mendukung dan mendorong berbagai program pembangunan Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang diantaranya anggaran hibah untuk MDTA senilai 6 miliar, urusan haji, bantuan hibah tanah untuk Kantor Urusan Agama (KUA) dan lain sebagainya.

“Kami sangat mengapresiasi sinergi yang sudah dibangun selama ini, antara Kemenag dan Pemkab Pandeglang, kita satu kesatuan atas nama pemerintah yang harus saling bahu membahu, Dibangun lah sinergitas apa yang menjadi kebutuhan kementerian agama yang telah banyak membantu Pemkab Pandeglang. Ada masyarakat kami yang dididik di madrasah, pondok pesantren, sehingga menjadi manusia yang berkualitas, maka dari itu Pemkab Pandeglang terus mendorong Program Kemenag Pandeglang, hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mendorong peningkatan pelayanan umat,“ tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang, Amin Hidayat mengatakan peringatan hari amal bhakti ke-77 tahun, Kemenag Pandeglang telah menyelesaikan berbagai rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Hari Amal Bhakti diantaranya, jalan sehat, bakti sosial dan lain sebagainya.

“Kolaborasi dan sinergitas antara Pemerintah daerah dan Kemenag Kabupaten Pandeglang sangat baik, mudah-mudahan sinergitas ini kedepan lebih meningkat lagi,“ ungkapnya.

Ia berharap momen peringatan hari amal bhakti ini Kemenag Pandeglang semakin hebat, semakin kuat untuk tujuan kerukunan umat, indonesia hebat.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!