Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Sepanjang jalan Bank Banten tepatnya di depan wisata kuliner Pandeglang Berkah hingga depan jalan gedung DPD Golkar bisa dijadikan relokasi para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa berjualan di Alun-alun Pandeglang.

Hal itu disampaikan Kepala Inspektorat Kabupaten Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta kepada wartawan, Senin (02/01/2023).

Menurut Ali Fahmi, rencana itu pernah disampaikan dalam forum rapat saat dirinya menjadi Kepala Satpol PP dalam upaya menertibkan para PKL di Alun-alun Pandeglang yang kini masi marak berjualan setiap sore hingga malam di seputar Alun-alun yang sudah dilarang tersebut.

“Dengan adanya larangan sesuai dengan perda dan perbup yang ada, saya pernah diusulkan sepanjang Jalan Bank Banten bisa dijadikan relokasi untuk berjualan para PKL Alun-alun Pandeglang hingga depan kantor DPD Golkar dari mulai sore hingga malam,” ungkap Ali Fahmi.

“Tentu untuk kendaraan angkot tidak boleh melintas ke jalan Bank Banten itu. Sehingga alun-alun bisa benar-benar steril dari para PKL, itu harus tegas,” sambungnya.

Fahmi menyebutkan, bahwa relokasi PKL Alun-alun ke Gedung Juang yang kini menjadi Wisata Kuliner Pandeglang berkah tidak cukup untuk menampung semua PKL Alun-alun tersebut.

“Kalau benar itu disepakati dan dilaksanakan dengan tegas, itu akan menjadi sumber retribusi daerah oleh Dinas Indagpas. Sehingga dengan begitu, diharapkan para PKL bisa aman dan nyaman untuk berjualan,” ujarnya.

Sementara Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang, Taufik Hidayat belum bisa dimintai keterangan soal masih maraknya para PKL berjualan di Alun-alun Pandeglang tersebut.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *