Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang menggelar pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dipimpin langsung Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang Ahmad Sujai disaksikan oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita, Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah dan Komisioner KPU Provinsi Banten bertempat di Ballroom Hotel Horizon Inn Altama, Rabu (04/01/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyatakan apresiasi kepada KPU Pandeglang penyelenggara pemilu dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang telah bekerja keras melaksanakan tahapan pemilu 2024.

“Tugas PPK sangat berat, seluruh mata mengawasi anda, oleh sebab itu integritas dan profesionalisme harus dikedepankan, agar kinerja PPK ini bisa dipertanggung jawabkan,“ ujarnya.

Ia berharap PPK bekerja secara profesional serta terus melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, guna sukses dan lancarnya penyelenggaraan pemilu 2024,“ pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang Ahmad Sujai mengatakan PPK yang dilantik pada hari ini ada sekitar 175 orang tersebar di 35 Kecamatan.

Menurutnya, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) harus mampu membangun sinergitas dengan semua pihak yang ada di wilayah kecamatan masing-masing, karena harus disadari bahwa kesuksesan pelaksanaan tahapan pemilu tidak bisa dilaksanakan oleh PPK semata, akan tetapi harus membangun sinergitas dengan berbagai pihak baik itu pemerintah daerah, unsur kecamatan, tokoh agama, partai politik peserta pemilu serta warga masyarakat.

Ia menambahkan usai dilantik, Panitia Pemilihan Kecamatan ini akan melaksanakan rapat pleno untuk memilih ketua.

“Selain itu mereka (PPK-red) juga harus melakukan koordinasi untuk mengusulkan kaitan dengan sekretariat, satu orang sekretaris dan satu orang staf sekretariat,” katanya.

“Tugas kedepan PPK ini harus membantu KPU dalam hal perekrutan panitia pemungutan suara (PPS), karena seleksi panitia pemungutan suara saat ini sedang berjalan, yakni tanggal 6 sampai 11 januari 2023 sudah memasuki tahapan seleksi tertulis,“ terangnya.

Ia juga berharap kepada PPK yang dilantik ini harus bisa mengimplementasikan prinsip-prinsip sebagai penyelenggara pemilu yang mendiri, jujur dan profesional.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *