Mediasuararakyat.com- Lebak, Banten | Sebagai kader partai, Iip Makmur yang kini menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Banten menyatakan siap maju menjadi Calon Bupati (Calbup) Kabupaten Lebak jika diperintahkan partainya pada Pemilihan Bupati (Pilbup) 2024 mendatang.

“Sebagai kader partai, saya siap dan patuh jika diintruksikan untuk maju sebagai Calbup Lebak pada 2024 nanti,” ungkap Iip Makmur yang juga Ketua DPD PKS Kabupaten Lebak saat berbincang dengan wartawan, Minggu (08/01/2023).

Menurut Iip Makmur, persoalan calon bupati itu adalah keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS.

“Apapun keputusan partai, kita harus patsun terhadap partai dan harus mengamankan,” tandasnya.

Namun lanjut Iip, saat ini pihaknya sedang memfokuskan pada perolehan target Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang dimana DPRD Kabupaten Lebak 10 kursi, DPRD Provinsi Banten 2 kursi dan DPR RI yaitu 2 kursi di Dapil 1 Banten.

“Saat ini kita terus melaksanakan program partai, terus mensolidkan seluruh struktur partai. Insyallah kita optimis target Pileg 2024 akan tercapai,” ujarnya singkat.

Beberapa tokoh masyarakat di Kabupaten Lebak mendukung, Iip Makmur yang digadang-gadang untuk maju dalam perhelatan Pilbup Lebak 2024 mendatang, seperti di Lebak Selatan mulai dari Kecamatan Gunung Kencana hingga Kecamatan Bayah nama Iip Makmur sudah dikenal banyak masyarakat.

“Warga dan tokoh masyarakat di Lebak sudah tahu Pak KH. Iip Makmur kader terbaik PKS dan seorang da’i atau penceramah. Tetapi kita belum tahu bakal nyalon (Calon Bupati,-red) atau tidak,” tutur beberapa tokoh masyarakat Lebak Selatan yang ditemui.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *