Media Suara Rakyatmediasuararakyat.comMedia Suara Rakyat mediasuararakyat.com

Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa Barat | Para pedagang eks tanah PJKA Pasar Rengasdengklok mendatangi Mapolres Karawang, untuk melaporkan dugaan pengrusakan toko dan kios yang berada di eks tanah PJKA Pasar Rengasdengklok Desa Rengasdengklok Selatan Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang. Mereka datang dengan didampingi kuasa hukumnya dari LBH GMBI Distrik Karawang, Senin (09/01/2023).

R Giri Susanto, SH selaku kuasa hukum para pedagang membenarkan bahwa para pedagang eks tanah PJKA Pasar Rengasdengklok telah melaporkan dugaan pengrusakan toko dan kios ke Polres Karawang.

“Tadi para pedagang pasar Rengasdengklok telah melaporkan dugaan tindak pidana pengrusakan kios dan toko secara bersama-sama ke Polres Karawang dan kami selaku kuasa hukum para pedagang pasar Rengasdengklok yang menempati eks tanah PJKA mendampinginya”, kata Giri Susanto.

“Kami melaporkan CV CIPUTRA MANGGALA TUNGGAL selaku pelaksana pekerjaan pemagaran RTH dan mandor pelaksana pekerjaan tersebut”, lanjutnya.

Menurut Giri Susanto, kontraktor atau pelaksana pekerjaan pembangunan pemagaran Ruang Terbuka Hijau (RTH) tidak boleh seenaknya saja melakukan pembongkaran toko dan kios yang berada di tanah eks PJKA pasar Rengasdengklok, karena masih dalam gugatan dan belum ada inkrah pengadilan.

Lebih lanjut Giri Susanto mengungkapkan bangunan toko dan kios itu dibangun oleh para pedagang secara swadaya, dan mereka memiliki Surat Izin Mendirikan Bangunan (SIMB), jadi bangunan tersebut milik para pedagang bukan milik atau asset pemerintah daerah (Pemda) Karawang.

“Kami harap pihak Polres Karawang secepatnya menindak-lanjuti laporan kami, sebagai bukti bahwa supremasi hukum di negara ini masih ada”, pungkasnya.

Penulis : DKS

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!