Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang telah mengalokasikan anggaran pembelian sepeda listrik untuk RT dan RW di 35 Kecamatan se-kabupaten Pandeglang senilai Rp 38 miliar pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023.

Kepala BPKD Kabupaten Pandeglang, Yahya mengatakan, pembelian sepeda listrik untuk RT dan RW yang telah dialokasikan di 35 Kecamatan se-Kabupaten Pandeglang dengan besaran anggaran senilai Rp 38 miliar.

“BPKD Pandeglang hanya memposisikan anggarannya saja, untuk pembelian sepedanya melalui lelang yang mekanismenya sudah dialokasikan di 35 kecamatan se-Kabupaten Pandeglang,” ungkap Yahya kepada wartawan saat ditemui di Kantor Bupati Pandeglang, Senin (09/01/2023).

“Kita sudah menganggarkan sebesar Rp 38 miliar, satu unit sepeda setiap RT dan RW nya jadi berbentuk pengadaan barang sepeda listrik bukan uang. Yah dikawal lah bantu sama teman-teman,” sambungnya.

Menurut Yahya, dengan memberikan sepeda listrik kepada RT dan RW tersebut sebagai bentuk perhatian dari Pemkab Pandeglang agar para RT dan RW lebih memudah dalam menjalankan tugasnya.

“Kita memberikan perhatian kepada mereka, mereka kan harus keliling segala macem, nah ini kita harus membiasakan sekarang lagi gencar-gencarnya kan kendaraan listrik salah satunya sepeda listrik,” ujarnya.

Yahya menjelaskan, pengadaan barang sepeda listrik ini Pemkab Pandeglang dihadapi langkah prosedur Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang nantinya akan menentukan pemenang dalam proses pengadaan barang dan jasa.

“Sekarang kita dihadapi bahwa pengadaan barang itu harus TKDN dan ibu bupati telah membuat surat kesanggupan TKDN diangka 40 persen untuk pembelian sepeda listrik yang akan dikawal oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP), kita akan membahas ini bersama tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD),” jelasnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!