Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Pedagang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Wisata Kuliner Pandeglang Berkah awal tahun 2023 mengalami peningkatan mencapai 50 persen.

Dewan Pembina Kelompok Pedagang Mikro Anak Indonesia (KPMAI) Norman Irawan mengatakan, adanya peningkatan ini terjadi karena adanya inovasi yang dilakukan secara terus menerus sehingga geliat masyarakat pun semakin banyak dikunjungi setiap harinya.

“Untuk peningkatan omset di Wisata Kuliner Pandeglang Berkah dari bulan Desember sampai asal Januari ini kita sampai mencapai 50 persen untuk omset meningkat seperti itu, kalau tahun sebelumnya 2022 hanya 35 persen,” kata Norman, Jumat (20/01/2023).

Dikatakannya, adanya peningkatan tersebut bahwa Kelompok Pedagang Mikro Anak Indonesia (KPMAI) saat ini mulai gencar mengadakan kegiatan seperti live musik dan mengadakan lomba karaoke.

“Ada peningkatan karena KPMAI mulai gencar lagi mengadakan kegiatan entertainment seperti musik, lomba karaoke, kita sangat optimis karena memang situasi saat ini sangat mendukung. Artinya lepas dari pandemi, ini peluang buat kita,” kata Norman.

Norman menambahkan, dirinya akan lebih meningkatkan kualitas menu kuliner kemudian akan melakukan evaluasi dari segi sistem perdagangannya tersebut.

“Selain di promosi kita akan lebih meningkatkan kualitas juga dan evaluasi dari sistem perdagangannya, kemudian kita akan terus berupaya tempat ini jadi representatif, karena memang KPMAI wisata Kuliner Pandeglang Berkah menjadikan sentra pangan higienis,” tambahnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!