Img 20230120 Wa0000

Mediasuararakyat.com – Kota Banda Aceh, Aceh | Jelang Pemilu 2024, Partai Nanggroe Aceh ( PNA) mulai membuka pendaftaran bakal calon anggota DPRA dan DPRK. Hadir dalam kegiatan itu sejumlah pengurus pusat dan pengurus wilayah partai berwarna jingga tersebut.

Ini adalah kali pertama Irwandi Yusuf melakukan konferensi pers usai keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat pada Selasa 25 Oktober 2022.

“Partai Nanggroe Aceh membuka secara resmi pendaftaran bakal calon legislatif baik DPRA dan DPRK,” kata Irwandi.

Dengan dibukanya pendaftaran, Irwandi Yusuf yang akrab di sapa Tgk Agam mengajak putra putri terbaik Aceh untuk menjadi calon legislatif baik DPRA maupun DPRK dari PNA.

Untuk berkas pendaftaran balon anggota DPRA bisa diantar langsung ke Kantor DPP PNA di kawasan Lambhuk, Banda Aceh.

Sedangkan berkas pemdaftaran balon anggota DPRK bisa diantar langsung ke kantor DPW PNA masing-masing.

“Pendaftaran dimulai dari hari ini hingga 18 April 2023,” sambung mantan gubernur Aceh ini.

Dalam penerimaan berkas, PNA membentuk tim seleksi yang berasal dari kalangan akademisi, profesional, dan perwakilan perempuan dari PNA yang tidak mencalonkan diri sebagai caleg.

Untuk tingkat pusat berjumlah 5 orang sedangkan wilayah berjumlah 3 orang. Tim ini bertugas untuk melakukan fit and proper test terkait loyalitas, elektabiltas, kapasitas, dan konstitusi.

Setelah proses seleksi selesai, PNA juga mewajibkan seluruh bakal calon DPRA dan DPRK untuk menandatangan pakta integritas yang akan mengikat anggota legislatif terpilih dengan calon anggota legislatif yang tidak terpilih dan dengan struktur PNA yang ada di masing-masing daerah pemilihannya.

“Pakta integritas dimaksudkan untuk menghindari perlakukan anggota legislatif terpilih kepada calon anggota legislatif yang tidak terpilih dan dengan struktur PNA di masing-masing daerah pemilihannya,” tutup Irwandi.

Penulis : Zulfitri

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!