Mediasuararakyat.com – Purwakarta, Jawa Barat | Berbagai jurnalis datang ke pengadilan negeri (PN) Purwakarta, Rabu (25/01/2023). Tidak hanya dari purwakarta dari luar kota pun hadir mengawal persidangan 4 wartawan (RENA) supaya proses hukumnya adil dan seadil-adilnya.

Pada sidang perdana tersebut, puluhan anggota DPD IWOI se-Jawa Barat akan turun ke pengadilan  dalam aksi kawal Ketua Umum DPP IWO Indonesia, NR. Icang Rahardian, SH yang akan membela RENA demi kemerdekan Pers.

Dalam kegiatan tersebut berbagai ormas pun yang ada di purwakarta nampak hadir diantaranya ormas BPPKB banten dan yang lainnya.

Aksi damai tersebut di lengkapi satu unit mobil komando yang di gunanakun untuk berorasi, yang bergantian dari masing masing DPW.

Orasi yang pertama di lakukan oleh DPW IWO indonesia Karawang Syuhada Wisastra menegaskan kepada hakim untuk berlaku adil dan seadil-adilnya.

Syuhada berharap, pemerintah khususnya Pengadilan Negeri Purwakarta bisa memahami pandangan dan pemikiran yang lebih jelas terkait bagaimana tugas dan fungsi pers atau wartawan yang ada khususnya di Purwakarta.

Dia pun menambahkan, agar pemerintah melalui Pengadilan Negeri Purwakarta, dapat membaca dan melihat situasi serta kondisi yang ada.

“Kami coba tampil di sini dari Karawang mengingatkan, mudah-mudahan bisa membuka mata hati para penegak hukum, bisa membuka mata batin mereka yang sebenarnya kita di lapangan sudah membantu pemerintah untuk mengoreksi pembangunan-pembangunan yang jelas-jelas diduga menyimpang itu,”pungkasnya. (tgh/rls)

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!