Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Panitia ajudikasi Pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) dan Satuan tugas anggaran tahun 2023 wilayah Kecamatan Pagelaran diangkat dan diambil sumpah oleh Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pandeglang.

Menurut Kepala Kantor BPN Pandeglang, Dr. Suraji, SH,MM,MKn, bahwa hari ini pihaknya melaksanakan pengambilan sumpah tim satuan tugas (Satgas) Yuridis, Satgas fisik dan Satgas Administrasi, baik dari internal BPN maupun eksternal yaitu para Kepala desa dan perangkat desa.

“Ya hari ini kita telah melaksanakan pengambilan sumpah panitia ajudikasi PTSL dan Satgas anggaran tahun 2023,” ungkap Suraji kepada media, Senin (30/01/2023) usai acara pelantikan tersebut.

Dikatakan Suraji, tim satgas PTSL itu akan menyelesaikan sejumlah 9.689 lebih sertifikat dengan bidangnya mendapatkan 7.600 lebih hektar tersebar di 13 desa di Kecamatan Pagelaran.

“Masing-masing desa menunjuk untuk menjadi panitia satgas A dan B yang dibentuk 5 tim,” katanya.

Selanjutnya, kata Suraji, BPN Pandeglang akan melakukan penyuluhan atau sosialisasi ke desa-desa selama 2 hari dan dilanjutkan pemasangan tanda batas sejumlah 5 ribu patok yang disiapkan.

“Nanti kita akan koordinasi dengan para camat dan kepala desa untuk melaksanakan target PTSL tahun 2023 dengan jumlah 9.689 bidang SHT di Kecamatan Pagelaran,” ujarnya.

Suraji berharap dengan telah diangkat dan diambil sumpah tim satgas tersebut, semua bisa menjalin sinergitas dan kekompakan serta kerjasama untuk mensukseskan program setrategi nasional itu.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *