Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Pemerintah Kabupaten Pandeglang meluncurkan program beasiswa pro kampus tahun 2023. Bantuan tersebut berupa hibah kepada perguruan tinggi di Pandeglang yang difokuskan untuk membantu mahasiswa yang menempuh tingkat akhir.

“Bantuan ini sipatnya hibah untuk membantu mahasiswa yang rentan putus study atau sedang melakukan penelitian,” kata Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat memberikan bantuan program pro kampus kepada perguruan tinggi di Pandeglang, Rabu (01/02/2023) di Pendopo Pandeglang.

Disampaikan Irna, program pro kampus ini dikelola oleh Dinas Pendidikan dan Kebudaan Kabupaten Pandeglang.

“Kami ingin kualitas pendidikan di Pandegalang terus meningkat, program ini salah satu upaya kami dibidang pendidikan,” ungkapnya.

Salman Sunardi Ketua Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Syech Mansyur mengapresiasi kepada Bupati Pandeglang. Kata Salman, Ini jadi motivasi bagi para mahasiswa di Pandeglang.

“Ini bertahap baru beberapa orang, Insya Allah akan dimanfatkan oleh kami untuk mahasiswa yang perlu bantuan khususnya yang semester akhir,” ungkapnya.

Salman berharap, program ini berkesinambungan, sebab dikatakan Salman setiap tahun banyak mahasiswa tingkat akhir yang membutuhkan dukungan pembiayaan.

“Semoga ini berlanjut, ini sangat bermanfaat sekali,” pungkasnya.

Hal senada dikatakann Ketua STKIP Syech Mansyur, Wakil Rektor III UNMA Banten Efi Hasan mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah Bupati Pandeglang dalam meluncurkan beasisw pro Kampus.

“Ini dalam rangka simbiosis terutama mengembangkan bidang pendidikan, ini akan jadi peningkatan perubahan SDM, dalam mengembangkan sdm tidak mudah karena outcome nya untuk pandeglang juga,” imbuhnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pandeglang Sutoto, mengatakan beasiswa pro kampus ini tahun pertama, dan bantuannya bersipat hibah untuk membantu mahasiswa yang rentan putus study.

“Ini akan berlanjut setiap tahun hingga 2026. Masing-masing perguruan tinggi mendapatkan 10 – 20 juta,” jelasnya.

Perguruan yang mendapatkan beasiswa tahun ini ada 8 kampus yakni Universitas Mathlaul Anwan (Unma) Banten, STKIP Babunajah, STKIP Syech mansur, STKIP Mutiara Banten, STAI Syech Mansur, STAI Babunajah, STIA Banten, dan STISIP Banten Raya.

“Tahun angkatan 2023 bentuknya hibah perguruan tinggi, 2024 training pemberdayaan mahasiswa, tahun 2025-2026 bentuknya implementasi wira usaha mahasiswa,” pungkasnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *