Img 20230205 Wa0102

Mediasiararakyat.com – Cilegon, Banten | Untuk menghadapi Pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang, DPW PKS Provinsi Banten menggelar konsolidasi Bakan Calon Anggota Legislatif (BCAD) dan pelantikan Kordinator daerah pemilihan (Koordapil) PKS se-Provinsi Banten, Minggu (05/04/2023) di Hotel Royal Krakatau, Kota Cilegon.

Menurut Ir Gembong Rusdiansyah,MM selaku Ketua DPW PKS Provinsi Banten mengatakan acara ini telah dinanti-nanti oleh para calon BCAD PKS se-Provinsi Banten.

“Selain pelantikan BCAD pada hari ini juga, Bapak Presiden PKS akan melantik Kordapil yang berjumlah 60 kordapil, dengan rincian Kordapil Pusat 3 orang, Kordapil provinsi 12 dan Kordapil Kota/Kabupaten 45 orang,” terang Gembong.

“Dimana tugasnya adalah untuk mengkoordinasikan diantara calon-calon anggota dewan yang nanti akan mensosialisasikan dirinya ke masyarakat akan mengkampanyekan dirinya ke masyarakat mudah-mudahan dengan adanya kordapil ini koordinasi di antara para caleg ini akan lebih rapi,” sambungnya.

Gembong mengingatkan kepada para BCAD, bahwa kompetitor yang sebenarnya bukan rekan-rekan dalam satu partai, tapi kompetitor kita yang sebenarnya adalah para calon-calon dari anggota-anggota ataupun calon-calon dari partai lain karena yang kita inginkan adalah bagaimana agar PKS bisa menang di pemilu 2024 nanti,” tandasnya.

Dikatakannya, BCAD di DPR RI yang tercatat adalah 22 orang, kemudian BCAD di provinsi ada 100 orang, BCAD kabupaten/kota ada 320 orang dengan total 512 orang BCAD.

“Insya Allah target kita di 2024 adalah 6 kursi DPR RI, 20 kursi DPRD Provinsi Banten dan 87 kursi DPRD Kota/ Kabupaten se-Provinsi Banten. Manakala target ini tercapai maka apa yang tercantum dalam tema acara ini bahwa PKS To Be Number One di Provinsi Banten akan bisa kita wujudkan,” katanya seraya mengucapkan takbir Allahu Akbar..!!

Terkait calon Presiden, lanjut Gembong, pada kesempatan ini perlu disampaikan merasa berksyukur bahwa DPP PKS telah sudah dukungan kepada calon presiden dan alhamdulillah adalah calon yang memang menjadi harapan masyarakat.

“Ya mayoritas terbesar memang menginginkan Bapak Anis Rasyid Baswedan sebagai Capres dan alhamdulillah beberapa hari yang lalu ya melalui ustadz Muhammad sahidul Iman ya setelah berkonsultasi dengan KMS dan presiden partai disampaikan ya bahwa secara resmi bahwa PKS yang mengusung Bapak Anis Rasyid Baswedan sebagai capres insya Allah jadi,” ujarnya.

“Mudah-mudahan ya dengan capres yang ada ya kita bisa berkolaborasi bisa memenangkan PKS di Provinsi Banten, dan beberapa hari yang lalu juga kita melihat hasil survei yang sudah dirilis oleh LSI bahwa PKS di Banten adalah menjadi partai yang terkuat dengan hasil survei 21 persen jauh di atas Golkar 14 persen itu sebelum PKS mengumumkan Anies Baswedan,” imbuhnya.

Hadir dalam acara itu Presiden PKS, H.Ahmad Saihu sekaligus melantik Kordapil dan BCAD tersebut, Ketua Fraksi DPR RI DR.H Jazuli Juwaini, Ketua Bidang Pembinaan Wilayah, Ahmad Ru’yat, Sekjen DPP PKS yang juga Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PKS Abubakar Alhabsy, Wakil BPW Banjabar Selamat, Ketua Umum Matla’ul Anwar, KH.Sadeli Karim, para anggota DPRD Banten Fraksi PKS dan para anggota DPRD Kabupaten/Kota Fraksi PKS se-Banten.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *