Img 20230206 Wa0014

Mediasuararakyat.com – Aceh Timur, Aceh | Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur, Abubakar menginstruksikan anggota Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) harus bekerja sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami instruksikan kepada PKD bekerjalah sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku, baik itu UU nomor 7 tahun 2017 maupun PKPU maupun Perbawaslu,” kata Abubakar saat memberikan amanat usai pelantikan PKD di Aula Kantor Camat Madat Senin(6/2/2023).

Abubakar mengingatkan bahwa anggota PKD terpilih harus bekerja penuh integritas dan profesionalitas agar tercipta Pemilu yang berkualitas, berintegritas, bersih, transparan, umum, bebas, langsung, jujur, dan adil sehingga terwujud Indonesia yang kuat dan bermartabat.

Ketua Panwascam Madat Juga Menyampaikan Kehadiran Anda Sebagai Pengawas kelurahan Desa (PKD) atau Dulu dengan Sebutan PPG Untuk Sementara Menjadi Ujung Tombak dalam Perihal Pengawasan di Desa , Segala Sesuatu Yang berhubungan dengan pemilu di tingkat desa berhubungan langsung dengan anda, dalam hal ini jika ada kendala agar hendaknya Pengawas Pemilu Kelurahan Desa terpilih berkoordinasi dengan Panwaslu Kecamatan.

Sekarang Sudah Mulai Memasuki Tahapan Coklit yang dilakukan oleh Panatrlih, dalam hal tersebut itu tugas pertama bapak/ibu melakukan pengawasan di desa.
Dalam tahapan penyusunan daftar pemilih merupakan tahapan yang sangat krusial bagi terselenggaranya pemilihan umum, oleh karena itu pemutakhiran data pemilih menentukan bagi tahapan pemilu selanjutnya, jika hasil pemutakhiran data pemilu bermasalah atau tidak valid, dapat dipastikan tahapan pemilu selanjutnya akan terganggu.

Sementara Camat Madat diwakilkan Oleh Sekcam Madat, Muhammad Yusuf yang hadir dalam pelantikan anggota PKD Se-Kecamatan Madat, juga mengingatkan agar anggota PKD yang baru dilantik dan diambil sumpahnya dapat melaksanakan tugasnya sebagai pengawas dalam menciptakan Pemilu 2024 yang demokratis, berintegritas, serta memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi di mata masyarakat.

“Pengawas Pemilu adalah tonggak demokrasi bangsa dalam mengawal proses Pemilu. Sekali lagi saya berharap kepada PKD dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya serta menjaga kode etik, dan bekerja secara profesional sebagai penyelenggara Pemilu,” kata Sekcam Madat , Muhammad Yusuf.

Hadir dalam acara Pelantikan tersebut, Anggota Danramil Madat Mewakili Danramil Madat, Anggota Kapolsek Madat Mewakili Kapolsek Madat, Serta Pengukuh Sumpah Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Madat, H.Lukman Hakim,S.Ag, dan acara tersebut diakhiri dengan Do’a dan Foto Bersama.

Penulis : Zulfitri

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!