Img 20230208 Wa0110

Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan (Diskopindag) dan UMKM Kabupaten Pandeglang akan segera melakukan perbaikan tangga keluar masuk di Pasar Badak Pandeglang yang rusak dan dikeluhkan warga pasar tersebut.

Menurut Kepala Diskopindag dan UMKM Kabupaten Pandeglang, Suhaedi, bahwa pihaknya dari sejak lama mengusulkan perbaikan beberapa tangga keluar masuk di dalam Pasar Badak Pandeglang hingga saat ini belum direalisasikan pembangunannya karena ketidak mampuan anggaran.

“Kerusakan tangga jalan keluar masuk di dalam Pasar Badak Pandeglang sudah kita inventarisir. Dalam waktu dekat ini akan kita perbaiki,” ungkap Suhaedi saat ditemui, Rabu (08/02/2023) soal hal tersebut.

“Kita sedang melakukan perhitungan pembiayaannya oleh konsultan, dan sudah dilakukan pengecekan minggu yang lalu. Kita sedang nunggu hasilnya, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa langsung diperbaiki,” sambungnya.

Untuk anggaran, lanjutnya, baru dihitung dan dirancang masih menunggu dari pihak konsultan yang ditunjuk.

“Untuk anggaran perbaikan tangga jalan yang rusak itu rencananya dari Corporate Social Responsibility (CSR), kemarin baru perbaikan pagar yang roboh. Sedangkan untuk perbaikan jalan pelataran parkir sedang nunggu kajian dari tim Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR),” ujarnya singkat.

Sebelumnya diberitakan, Warga Pasar Badak Pandeglang mengeluhkan kondisi tangga jalan keluar masuk di dalam pasar tersebut yang sudah tidak layak dilalui.

Seperti halnya disampaikan H. Mumu selaku Ketua Paguyuban Pasar Badak Pandeglang, bahwa kondisi dalam pasar banyak yang rusak dan rapuh serta rawan ambruk, salah satunya tangga masuk di dalam pasar tersebut.

“Betul banyak tangga dibeberapa titik kondisinya sudah rusak parah tidak bisa dilalui, warga Pasar Badak sudah lama mengeluhkan tangga keluar masuk pengunjung,” ungkapnya.

“Yah jangan nampak depan Pasar Badak Pandeglangnya saja yang dibangun, sementara bagian dalam pasarnya memperihatinkan dan hawatir ambruk,” tandasnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!