Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Ribuan jemaah mendoakan dan menyolatkan jenazah mantan Bupati Pandeglang, Drs H. Erwan Kurtubi, MM di Masjid Agung Ar-rahman Kabupaten Pandeglang, Banten, Minggu (12/02/2023) sekitar pukul 13.00 WIB.

Jenazah dimakamkan di pemakaman Masjid Agung Ar Rahman berdekatan dengan makam para mantan Bupati Pandeglang sebelumnya yang telah wafat.

Hadir pada kesempatan tersebut, para tokoh ulama Pandeglang, tokoh Banten yang juga anggota Komisi III DPR RI, Dr. H. Achmad Dimyati Natakusumah, SH,MH,M.Si, Bupati Pandeglang Hj Irna Narulita dan seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Pandeglang.

Pada kesempatan itu Dimyati Natakusumah menyampaikan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pandeglang merasa kehilangan dengan kepergian almarhum mantan Bupati Pandeglang periode 2011-2016, dimana almarhum Erwan Kurtubi merupakan salah satu pejabat karier sebagai ASN di lingkungan Pemkab Pandeglang yang dirinya tunjuk sebagai Sekda Pandeglang waktu Dimyati menjabat Bupati periode pertama dan periode keduanya menjadampingi menjadi Wakil Bupati hingga meneruskan kepemimpinan menjadi Bupati Pandeglang tersebut.

“Almarhum adalah orang baik dan asli Pandeglang sebagai salah satu putra terbaik. Dan hari ini kita semua kehilangan dan juga keluarga almarhum ikhlas dan tabah, semoga almarhum diterima disisi Allah SWT,” tutur Dimyati Natakusumah mantan Bupati Pandeglang dua periode ini.

Dimyati menyebutkan, bahwa setelah mantan-mantan bupati Pandeglang yang telah mendahului seperti Drs. H. Karna Suwanda, Drs. H. Suyaman, H. Muhammad Zein, BA dan Drs. H. Yitno.

“Saya tidak menyangka Pak Erwan lebih dulu dipanggil Yang Maha Kuasa, semoga amal baik dan ibadahnya semasa hidup diterima dan mendapat Syafaat nya Nabi Muhammad SAW hingga akhirat nanti,” ujarnya singkat.

Usai disholatkan, Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita dan para pejabat di lingkungan Pemkab Pandeglang menghantarkan ke Pemakaman di Belakang Masjid Agung Ar-rahman tersebut.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *