Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Kormin Disdikpora bekerjasama dengan kelompok kerja kepala sekolah (K3S) dan PGRI kecamatan Cadasari kabupaten Pandeglang menggelar lomba kompetisi saint nasional (KSN) bertempat di SDN 1 Kaungcaang, pada Kamis (09/02/2023).

Supardi, SS Kormin Cadasari mengatakan kegiatan KSN merupakan agenda tahunan digelar bertujuan untuk memberikan wadah berkreasi dengan menampilkan karya yang inovatif dan kreatif, menggali dan mengembangkan bakat dan minat peserta didik.

“Untuk menyediakan wahana bagi peserta didik sekolah dasar agar mengembangkan bakat dan minat di bidang Matematika dan IPA, sehingga melalui kegiatan ini peserta didik dapat pengalaman baru, berani menampilkan yang terbaik dan kedepanya kami bisa memilih dan membimbing peserta didik terbaik untuk di persiapkan pada ajang lomba KSN di tingkat kabupaten.” Kata Supardi.

“Kegiatan ini diikuti oleh 42 peserta didik dari 21 sekolah dasar di lingkungan Disdikpora kecamatan Cadasari,” imbuhnya.

Dikatakannya, adapun jenis kegiatan yang di perlombakan antara lain bidang studi matematika dan IPA, sedangkan kejuaraan yang di raih oleh peserta sebagai berikut. Juara 1 lomba matematika di raih oleh Alissa Okta Attazkiyah perwakilan dari SDN 3 Cadasari. Juara 2 Siti Mirna Sukma perwakilan dari SDN 2 Ciinjuk. Juara 3 Akifa Nayla Azzahra perwakilan dari SDN 3 Cadasari. Sedangkan untuk kejuaraan bidang study IPA, juara 1 Akifa Nayla Azzahra utusan dari SDN 1 Ciinjuk 1 juara 2 di raih oleh Syafira Khaerunisa SDN 3 Cadasari. Untuk juara 3 diraih oleh peserta didik Siti Shafira Ningsih perwakilan dari SDN 2 Ciinjuk.

Terakhir Supardi menyampaikan bahwa peserta didik yang meraih juara pada ajang perlombaan KSN merupakan peserta didik terbaik di sekolahnya setiap jenis perlombaan di dampingi oleh masing-masing satu orang guru pendamping. Sementara hasil kejuaraan cabang lomba di tetapkan juara 1, 2 dan 3 berdasarkan peringkat perolehan nilai tertinggi.

“Harapan saya semoga saja yang mendapat juara 1, 2 dan 3 di tinglat kecamatan bisa mengikuti kejuaraan di tingkat Kabupaten sehingga mampu mengharumkan nama baik sekolahnya. Selain itu guru diharapkan termotivasi dapat meningkatkan kualitas dan kreatifitas pembelajaran matematika dan IPA di sekolahnya, dan untuk para peserta lomba, bekerjalah dengan baik, tetap fokus sehingga Jika berhasil akan ada persiapan lagi di tingkat Kabupaten,” tutupnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!