Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Satu tahun menjelang pemilihan umum serentak tahun 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pandeglang menggelar launching komunitas digital, posko kawal hak pilih dan deklarasi pemilu damai berintegritas.

Pada kegitan tersebut, Bupati Irna mengajak seluruh komponen untuk dapat mensukseskan pemilu serentak yang dilaksanakan tahun 2024.

“Dengan kegitan Bawaslu ini kita diingatkan untuk bersama mengawal pesta demokrasi yang akan digelas satu tahun mendatang,” ungkap Bupati Irna Narulita saat menghadiri kegiatan launching komunitas digital, posko kawal hak pilih dan deklarasi pemilu damai berintegritas di Sekretriat Bawaslu Pandeglang Jl Mayor Widagdo, Selasa (14/02/2023).

Irna mengungkapkan, tugas pengawasan jalannya pemilu bukan hanya Bawaslu beserta jajaran melainkan tugas semua warga masyarakat.

“Dengan semua ikut andil pemilu serentak berjalan aman damai dan berkualitas. Sehingga bisa mencetak pemimpin amanah tanpa ada kegaduhan dan berjalan lancar,” kata Irna.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran Bawaslu yang terus bergerak mengawasi jalannya tahapan pemilu,” ujarnya.

Irna berharap, Parpol yang jadi kontestan harus bisa mengedukasi masyarakat dengan cara berpolitik santun.

“Semua mempunyai strategi, tapi jangan lupa cara yang santun dan mengedukasi masyarakat. Yang mengawasi bukan hanya Bawaslu tapi semua masyarakat,” tandasnya.

Sementara Ketua Bawaslu Pandeglang Ade Mulyadi mengatakan, kegiatan adalah tindaklanjut edaran Bawaslu Indonesia agar melakukan launching komunitas digital pengawasan partisipatif, launching posko kawal hak pilih, dan deklarasi pemilu damai berintegritas.

“Kegiatan ini untuk mewujudkan pemilu serentak berjalan aman lancar dan kondusif, serta menciptakan pemimpin dan wakil rakyat yang amanah dan berintegritas,” kata Ade singkat.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *