Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa Barat | Sebagai bentuk upaya dan inisiatif serta di dukung dengan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan hidup. Kepala Desa Kedung Jeruk Kecematan Cibuaya Kabupaten Karawang, melakukan pembersihan sampah dan rumput yang berserahkan di sepanjang jalan desa akibat hujan.

Melihat sampah-sampah dan rumput yang berserahkan dimana-mana bahkan menutupi badan jalan raya, terasa tidak enak dipandang mata, sebagai seorang pemimpin yang memiliki rasa tanggung jawab serta kepedulian terhadap lingkungan, merasa tak ingin berdiam diri dan hanya berpangku tangan melihat lingkungan yang kotor.

Kades Kedung Jeruk mengambil tindakan cepat dengan turun lokasi untuk menyapu dan membersihkan semua sampah dan rumput yang berserahkan dibadan jalan maupun dibahu jalan raya tepatnya di depan rumahnya tanpa campur tangan siapapun dan tanpa meminta bantuan kepada masyarakat setempat serta tanpa dibantu oleh pemilik rumah itu sendiri, beliau dengan besar hati membersihkan sampah-sampah dan rumput yang diakibatkan musim hujan

Tidak berhenti sampai disini, Kepala Desa Kedung Jeruk (H. RAKHMAN) juga berhasil menarik minat dan menjadi pusat perhatian para Jurnalis untuk mempublikasikan tindakan beliau sebagai seorang pemimpin agar bisa dijadikan sebagai contoh bagi orang lain. Selain itu, beliau juga menjadi suri tauladan yang baik bagi masyarakat-nya agar tetap menjaga kebersihan lingkungan, karena kebersihan adalah hal yang utama dalam menjaga kesehatan.

Saat di konfirmasi oleh media ini, di kediamannya beliau memaparkan bahwa apa yang dilakukannya semata-mata hanya untuk menjaga kebersihan lingkungan dan sebagai upaya pencegahan penyebaran DBD, di Kabupaten Karawang terlebih khusus di wilayah Desa Kedung Jeruk.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Media Online Suara Rakyat yang pada kesempatan ini memberikan ruang untuk saya selaku Kepala Desa Kedung Jeruk, untuk menanggapi tindakan yang saya lakukan pada hari Senin, tanggal (20/2/ 23). Dimana saya melakukan pembersihan sampah dan rumput akibat dampak banjir yang disebabkan oleh hujan deras satu hari penuh pada beberapa haru lalu yang menyebabkan sampah berserakan di jalan raya yang berada di jalur lintas Desa Kedung Jeruk”, tutur H. Rakhman.

Sambungnya, “tujuan utama pembersihan sampah akibat dampak dari banjir ini adalah sebagai upaya awal mencegah penyebaran atau melonjaknya angka penderita DBD yang ada di wilayah Karawang terlebih khusus di Desa Kedung Jeruk. Selain itu, pembersihan sampah yang berserahkan dijalan raya ini juga sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan karena memang tidak sedap dipandang mata”, ungkapnya

“Semua yang saya lakukan ini tulus dan ikhlas dari lubuk hati saya yang paling dalam, terjadi dengan inisiatif saya sendiri, tanpa paksaan dari siapapun dan tanpa ada niat terselubung dalam hal numpang terkenal dan hanya ingin firal di Media Sosial (Medsos,), yang pasti tindakan yang saya ambil dan apapun yang saya lakukan dihari ini adalah bagian dari rasa kepedulian saya terhadap lingkungan dan semata-mata untuk kepentingan bersama”, tutupnya.

Penulis : Rian/Yusup

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *