Img 20230227 Wa0253

Mediasuararakyat.com – Cilegon, Banten | Dalam dua tahun Kepemimpinan Helldy-Sanuji, banyak program Pemkot Cilegon yang telah di realisasikan selama dua periode dimasa kepemimpinannya bagi warga Cilegon. Hal itu disampaikan ketua KNPI Kota Cilegon Najmudin, Jumat (24/2/2023).

Kami dari KNPI Kota Cilegon mengapresiasi kepada Pemkot Cilegon dalam merealisasikan program yang dilaksanakan dalam masa kepemimpinan Helldy-Sanuji.

“Saya rasa banyak program yang telah di realisasikan,” kata Najmudin.

Najmudin juga menyingung program Bantuan Beasiswa Full Sarjana yang mana ia rasa dalam program pendidikan di Kota Cilegon sangatlah penting dalam mendukung program Pemkot Cilegon.

“Terkait dengan Pendidikan saya rasa di masa kepemimpinan Helldy-Sanuji dalam program Beasiswa Full Sarjana perlu untuk meningkatkan SDM yang ada. Apalagi, Bantuan Beasiswa Full Sarjana ini bukan hanya satu universitas melainkan banyak universitas yang telah bersinergi dengan Pemkot Cilegon. Maka saya rasa perlu di tingkatkan SDM yang ada di Dinas Pendidikan Kota Cilegon,” ujarnya.

Ia juga menyingung dalam program Universal Health Coverage (UHC). Dimana dalam program tersebut sangat bagus dalam membantu masyarakat untuk berobat gratis dengan memakai BPJS gratis. Namun, di sisi lain, ia juga menyinggung pada peningkatan SDM yang ada. Apalagi jumlah masyarakat Cilegon ini sebanyak 400 ribu.

“Terus kemudian saya juga menilai pada UHC ini perlu kiranya dalam meningkatkan SDM yang ada. Jumlah warga Cilegon itu ada 400 ribuan. Jadi dengan jumlah yang banyak warga Cilegon untuk di tingkatkan SDMnya agar masyarakat terfasilitasi pada program UHC,” terangnya.

Najmudin meminta kepada Pemkot dan Industri agar terus bersinergi pada program pembangunan. Apalagi menyikapi dalam ketenaga kerjaan yang saat ini sedang konsentrasi pada pekerja lokal yang di utamakan pada kepemimpinan Helldy-Sanuji.

“Saya juga minta untuk terus berkolaborasi pemerintah dan industri. Mengingat pada tenaga kerja lokal di Cilegon telah turun dan mengalami peringkat ke 4. Artinya ini sangat luar biasa. Selama dua tahun Helldy-Sanuji bisa mampu menurunkan pengangguran di Kota Cilegon. Maka dari itu, saya menegaskan agar terus berkolaborasi antar Pemkot Cilegon dan industri tetap dibangun,” pungkasnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!