Img 20230226 Wa0208

Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Jalan Nasional sepanjang ruas jalan lintas timur AMD di wilayah Kabupaten Pandeglang kondisinya memperihatinkan dan banyak berlubang dikeluhkan warga.

Dari pantauan di lapangan terlihat jalan yang menjadi kewenangan pusat itu banyak berlubang dan rawan kecelakaan lalulintas khusunya roda dua, apalagi di malam hari karena minim Penerangan Jalan Umum (PJU).

Kondisi seperti itu dikeluhkan masyarakat, salah satunya disampaikan oleh warga Kampung Ciputri, Kecamatan Kaduhejo, Pandeglang, Irfan kepada wartawan, Minggu (26/02/2023) saat ditemui di lokasi tersebut.

Menurut Irfan, sebagai masyarakat sangat mengeluhkan kondisi jalan rusak dan berlubang tersebut.

“Kami sebagai warga jelas mengeluhkan kondisi jalan rusak dan banyak lubang ini, kami berharap kepada pemerintah untuk segera memperbaiki,” ungkap Irfan.

“Jalan ini rusak sudah lama, hawatir dan mengganggu kenyamanan para pengguna jalan. Selain itu tidak sedikit yang jatuh mengindari lubang apalagi malam hari minum PJU juga,” sambungnya lagi.

Dirinya berharap pemerintah segera menangani kondisi jalan yang rusak parah itu.”Kondisi jalan rusak ini diakibatkan banyaknya mobil teronton sumbu tiga yang membawa material proyek berupa pasir melintas ke wilayah Pandeglang,” pungkasnya.

Sementara Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUPR) Provinsi Banten, Samsul mengatakan, bahwa jalan lintas timur AMD Kadubanen mulai dari Cipacung hingga Cigadung adalah merupakan jalan nasional.

“Itu jalan yang AMD yah om, APBN kewenangannya,” ujar Samsul singkat.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!