Img 20230228 Wa0227

Mediasuararakyat.com – Serang, Banten | Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I DPP Golkar Andika Hazrumy menyebut DPD Golkar Banten ditarget untuk mengembalikan kursi DPRD provinsi Banten yang pernah dimiliki namun hilang atau lepas pada Pemilu Legislatif atau Pileg 2019 lalu.

Terkait itu, jauh-jauh hari Partai Golkar sudah menugaskan kader-kadernya yang akan maju pada Pemilu 2024 mendatang, termasuk di Banten, untuk memenangkan Pileg terlebih dahulu, yang memang pelaksanaannya terlebih dahulu dibanding dua pemilu lainnya pada 2024 mendatang itu, yaitu pilkada atau pemilihan kepala daerah dan pilpres atau pemilihan presiden.

“Mekanismenya kami sekarang di Golkar adalah dengan menjaring fungsionaris untuk maju menjadi caleg di Pileg dan berikutnya Cakada (calon kepala daerah) di Pilkada,” kata Andika yang juga ketua Karang Taruna Provinsi Banten usai menghadiri pelantikan dan pengukuhan Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia atau PASI Provinsi Banten yang diketuai Adde Rosi Khoerunnisa yang juga istri Andika dan Anggota Fraksi Golkar di Komisi III DPR RI dari Dapil atau daerah pemilihan Banten I, di pendopo gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Selasa (28/02/2023).

Diungkapkan Andika, sejak awal Partai Golkar dari tingkat pusat hingga provinsi dan kabupaten/kota sudah melakukan konsolidasi di setiap tingkatan kepengurusan tersebut terkait dengan target-target pemenangan pada Pemilu 2024.

Dikatakan mantan Wakil Gubernur Banten tersebut, saat ini proses persiapan Pemilu 2024 di Partai Golkar sudah memasuki tahapan pendidikan politik kepada semua fungsionaris Partai Golkar yang sudah mendapatkan penugasan untuk bertarung di Pemilu 2024, khususnya di Pileg.

“Kita sedang godok fungsionaris di semua tingkatan, sehingga nanti kelihatan peta politik menuju kemenangannya bagaimana,” kata Andika.

Lebih jauh Andika mengatakan, DPP Golkar menginstruksikan semua kekuatan Gokjar dari pusat hingga provinsi dan kabupaten dan kota untuk memenangkan Pileg.

Di Banten sendiri, kata Andika, perintah DPP Golkar kepada DPD Golkar Banten adalah minimalnya mengembalikan kursi DPRD Banten milik Partai Golkar yang hilang atau lepas pada Pemilu 2019 lalu.Andika merinci, di Dapil Tangerang A dan B pada Pemilu 2019 lalu Golkar Banten kehilangan masing-masing 1 kursi dari perolehan sebelumnya yang masing-masing sebanyak 2 kursi. Selain itu, di Dapil Cilegon, Golkar Banten juga kehilangan 1 kursi dari 2 kepemilikan kursi di DPRD banten sebelumnya.

“Itu dulu targetnya. Menangi Pileg, baru kita bisa bicara yang lain,” kata Andika saat ditanya mengenai pencalonannya sebagai bakal calon Gubernur Banten dari Partai Golkar di Pilgub atau pemilihan Gubernur Banten 2024 yang terakhir digeser menjadui bakal calon Bupati Serang.

Menurut Andika, prinsipnya sebagai kader, semua kader Golkar yang mendapat penugasan dari partai, baik di pileg maupun pilkada termasuk dirinya dipastikan patuh pada keputusan partai. Di sisi lain, Andika meyakinkan kepada semua kader dan pengurus Partai Golkar dimana pun bahwa partai telah melakukan berbagai pertimbangan dan analisa yang matang sebelum memutuskan memberikan penugasan kepada kadernya untuk maju di perhelatan pemilu.

“Targetnya Golkar menang Pemilu 2024, partai telah mempertimbangkan dengan matang,” ucap Andika.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!