Img 20230301 Wa0235

Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Menjelang Ramadhan, para PKL di Alun-alun Pandeglang mengaku gembira, pasalnya Pemkab Pandeglang akan menggelar kegiatan bazar takzilan selama bulan Ramadhan 1444 Hijriyah.

Informasi itu disampaikan beberapa pedagang takjilan yang sudah biasa berjualan setiap tahunnya, seperti diungkapkan Rima yang mengaku bersyukur dan bergembira bahwa Pemkab Pandeglang telah mengizinkan alun-alun Pandeglang menjadi lokasi bazar takzilan Ramadhan tersebut.

“Alhamdulillah tahun ini bazar takjilan katanya dipusatkan di area Alun-alun Pandeglang, tahun lalu biasanya di selenggarakan di lokasi sepanjang jalan Bank Banten depan Wisata Kuliner Pandeglang,” ungkap Rima seorang ibu yang biasa berjualan takjilan Kepada media, Rabu (01/03/2023).

Hal senada juga dikatakan beberapa pedagang lainnya yang biasa berjualan di Alun-alun Pandeglang tersebut.

“Ya benar informasi takjilan akan dilaksanakan alun-alun, ini pertanda bahwa Alun-alun Pandeglang akan kembali dibebaskan buat jualan,” ujar pedagang yang tidak menyebutkan namanya itu.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Taufik Hidayat saat dihubungi mengatakan belum mengetahui tentang hal itu.

“Silahkan tanyakan ke Bidang Kesra saja,” ujarnya singkat.

Sedangkan Pembina Para pedagang di Wisata Kuliner Pandeglang yang tergabung dalam Kelompok Pedagang Mikro Anak Indonesia (KPMAI), Norman Irawan mengatakan, bahwa pada prinsifnya pihaknya mengaku setuju dengan diadakannya bazar takjilan di Alun-alun Pandeglang tersebut.

“Pada dasarnya kami mendukung dimanapun bazar takjilan dilaksanakan, mengingat kegiatan itu adalah momentum di bulan Ramadhan,” katanya.

“Jadi bagi siapapun termasuk anggota KPMAI akan turut serta meramaikan bazar takjilan Ramadhan di Alun-alun itu. Kalau benar itu diizinkan oleh Pemkab,” sambungnya.

Kadis LH Pandeglang, Aep Saepudin selaku pengelola Alun-alun Pandeglang dan Kadiskopindag Pandeglang, Suhaedi hingga saat ini belum bisa dimintai keterangan.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!