Img 20230306 Wa0035

Mediasuararakyat.com – Serang, Banten | Organisasi massa Pemuda Pancasila (PP) menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) kaderisasi untuk pemahaman tentang organisasi yang di gelar di hotel Marbella Anyer Kabupaten Serang, Jumat (03/03/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh, Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto S. Soerjosoemarno, Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, Kapolda Banten, diwakilkan oleh bagian Humas, KOREM 064/MY Banten, Pembina PP Banten H. Lulu Kaking serta para pengurus PP se-Kabupaten/Kota.

“Kegiatan ini untuk mencetak kader-kader yang berkualitas, serta memberikan pemahaman kepada seluruh pengurus atau pun anggota PP tentang organisasi serta arti keberadaan organisasi di tengah masyarakat,” kata Johan Aripin Muba dalam pidatonya.

Johan mengungkapkan, semua pengurus di Majlis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Banten yang tidak ikut kaderisasi sekarang ini, itu akan di Reshuffle.

Ia memandang perlu kaderisasi ini untuk menjaga nilai-nilai organisasi serta membangun komitmen yang kuat dengan cara memantaskan diri untuk berkontribusi besar bagi rakyat Indonesia dan keutuhan NKRI.

“Para pengurus MPW PP Banten perlu dibekali dengan nilai-nilai luhur Pancasila melalui kaderisasi serta diklat, agar mampu menjadi teladan bagi masyarakat Banten khususnya, masyarakat luas pada umumnya,” tegasnya.

Sementara Pj Gubernur Banten Al Muktabar menyampaikan, dalam kaderisasi ini tentu nanti pemateri-pemateri teknis yang akan menyampaikan berbagai hal pesan kita dalam satu proses penjiplakan, karena pada dasarnya kita akan menanamkan sistem nilai filenew pada kita, maka tentu mulailah dengan berdoa atas kehendak Allah SWT.

“Kita akan terus menjaga Pancasila dan Indonesia Jaya, dari Banten untuk Indonesia, Pancasila Pancasila Pancasila. Merdeka,” ucapnya sambil memberikan semangat.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!