Compress 20230308 133646 6053

Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa Barat | Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang, Jawa Barat, gelar rapat pleno pergantian antar waktu (PAW) periode 2019 – 2024, Senin (06/03/23).

Acara rapat pleno pergantian antar waktu ( PAW) dilaksanakan di gedung Aula ” Syech Quro” Yayasan Al- Faridiyah (Yaspif) Kecamatan Cibuaya. Giat acara di mulai sejak pukul 09.00 WIB, dihadiri oleh Muspika Cibuaya, Kepala KUA, PAI beserta staff Ketua MUI Cibuaya, Perwakilan pengurus DMI tingkat desa se-kecamatan Cibuaya serta tokoh masyarakat dan perwakilan pengurus DKM.

Dalam sambutannya, Ketua terpilih, Ust. Ade Tasrifan, S.Pd mengatakan, ” Saya berharap Lembaga DMI Cibuaya dapat berkontribusi berperan aktif dalam pembinaan administrasi masjid, khususnya di bidang Idarah, Imarah dan Ri’ayah serta pemberdayaan umat dalam Bingkai Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Basyariah, dan Ukhuwah Wathoniyah di wilayah Kecamatan Cibuaya, sehingga DMI sebagai media konselor, advokasi dan edukasi peningkatan kualitas ibadah umat dan mengatasi permasalahan manajemen pengelolaan masjid, memakmurkan masjid dan dimakmurkan masjid,” ujar Ade Tasrifan.

“Saya berharap kepada Ikhwan Ketua Ranting di masing-masing Desa agar bisa bersinergi dengan pemerintah Desa didalam menjalankan kegiatan-kegiatannya, karena DMI adalah sebagai Organisasi Mitra Kementrian Agama dan Pemerintah ”, terang Ade Tasrifan.

Masih lanjut Ade Tasrifan, Nanti kita akan mengadakan Raker DMI Cabang Kecamatan Cibuaya yang di dalamnya akan memuat diantara DMI Cabang dan Ranting Kecamatan Cibuaya akan melakukan pendataan ulang Masjid yang ada di Kecamatan Cibuaya.

“Sementara DMI Cabang Kecamatan Cibuaya baru memegang data Masjid dengan jumlah 49 Masjid yang ada di Kecamatan Cibuaya, setidaknya nanti yang jami’ dan ghoiru jami’ kita menjadi tahu. Masjid maupun Musholah akan kita data, setelah terdata semua nanti kita akan cek tentang setatus lahan, agar kedepan tidak ada permasalahan”, jelasnya.

Acara ditutup doa oleh ketua MUI Kecamatan Cibuaya. (Rian)

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!