Img 20230315 Wa0221

Mediasuararakyat.com – Tangerang Selatan, Banten | Musyawarah Daerah atau Musda Forum CSR atau corporate Social responsibility Kota Tangerang Selatan disebut akan segera digelar dalam waktu dekat ini.

Sejumlah kandidat calon ketua yang menyatakan berminat maju mencalonkan diri di musda itu pun disebut mulai bermunculan.

Ketua Caretaker Forum CSR Kota Tangsel Hamdan Bhaskara mengungkapkan, Musda akan segera digelar dalam waktu dekat ini mengingat batas waktu yang diberikan oleh Forum CSR Provinsi Banten kepada pihaknya untuk menggelar musda tersebut juga akan segera berakhir.

“Dalam waktu dekat, segera. Soalnya deadline dari pengurus provinsi juga hamper habis,” kata Hamdan, Rabu (15/3/2023).

Hamdan mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait di Kota Tangsel termasuk Pemkot Tangsel yang dalam hal ini adalah Dinas Sosial dan Biro Hukum.

Ia juga menjamin, musda akan digelar dengan mekanisme sebagaimana telah diatur dalam AD/ART atau anggaran dasar/anggaran rumah tangga Forum CSR.Lebih jauh Hamdan mengklaim sudah ada beberapa nama tokoh pengusaha yang hendak mencalonkan diri di musda tersebut.

Namun begitu Hamdan enggan mengungkap nama-nama dimaksud.

“Yang jelas, kami caretaker sepenuhnya menyerahkan pada mekanisme organisasi,” katanya.

Terpisah Sekretaris Forum CSR Provinsi Banten Gatot Yan S mengatakan, musda di kabupaten/kota merupakan langkah penataan kelembagaan Forum CSR di Provinsi Banten.

Gatot menyebut hal itu tertuang dalam Permensos atau Peraturan Menteri Sosial No 9 Tahun 2020 dan AD/ART Forum CSR Indonesia.

“Dan yang jelas juga merupakan amanat Musda Forum CSR Provinsi Banten yg dilaksanakan tahun 2022 lalu,” ungkapnya.

Menurut Gatot, Forum CSR sebagai satu-satunya wadah berhimpun pelaku tanggung jawab sosial (CSR) yang memiliki kedudukan hukum atau legal standing tertinggi yaitu Permensos 9/2020.Gatot berharap dengan musda diharapkan forum CSR dapat lebih tertata, baik secara organisasi maupun dalam implementasi kegiatan.

“Sehingga manfaatnya bisa lebih maksimal bagi masyarakat,” ujarnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!