Img 20230317 Wa0166

Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Masyarakat Desa Karyawangi Kec Pulosari Kabupaten Pandeglang melaksanakan pembangunan ruas Jalan Cikole – Bojonghejo tepatnya di Tanjakan Kampung Parapatan Cikole Desa Karyawangi secara swadaya.

Hal itu dilakukan atas dasar pemenuhan prinsip partisipasi masyarakat dalam Pembangunan.

Salah seorang Panitia Pembangunan Erland Felany Fazri mengatakan, Target pembangunan ruas jalan ini direncanakan selesai dalam kurun waktu seminggu.

“Target volume pekerjaan paving blok ini 150 M2,” ucap pria yang juga merupakan ketua Perpam Provinsi Banten ini, kepada wartawan, Jumat (17/3/2023).

Erland menambahkan, Dana yang digunakan dalam kegiatan pembangunan ini murni berasal dari masyarakat Desa Karyawangi serta para Donatur.

“Alhamdulillah, masyarakat disini sangat antusias dalam bergotong-royong, sehingga kegiatan ini dapat terealisasi,” ujarnya.

Panitia lainnya Iin Muhlisin mengatakan, Pemenuhan fasilitas sarana publik tidak serta merta menjadi tanggungjawab Pemerintah. Masyarakat pun harus aktif berpartisipasi dalam kerangka pemenuhan fasilitas tersebut.

“Dalam prinsip Good Governance tentunya masyarakat peran aktifnya sangatlah dibutuhkan,” ucapnya.

Maka dari itu, masyarakat jangan sepenuhnya memberikan tanggungjawab pemenuhan fasilitas kepada Pemerintah.

“Termasuk didalamnya pihak swasta pun harus ikut andil dalam pelaksanaan pembangunan fasilitas publik seperti jalan yang sedang kami bangun ini,” pungkasnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!