Img 20230318 Wa0010

Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa Barat | Pemerintah Desa Sampalan Kecamatan Kutawaluya bekerja sama sama semua lembaga Desa RT RW dan lain2 melaksanakan kerja bakti membersihkan rumput dan saluran air di pinggir jalan, baik itu jalan raya atau jalan gang di wilayah masing-masing. Ada juga yang mencukur atau merapihkan pagar-pagar di pinggir jalan, semua sangat antusias melaksanakan kegiatan tersebut.

Diharapkan dengan kegiatan tersebut masyarakat tidak melupakan budaya gotong royong yang memang menjadi ciri khas warga Desa Sampalan ini.

Kerja bakti sudah berlangsung dari tahun ke tahun dan menjadi tradisi setiap awal bulan ramadhan/puasa, karena dengan suasaa masjid dan lingkungan yang bersih warga dapat menunaikan ibadah juga lebih khusyuk.

Kepala Desa Sampalan, Jamaludin menjelaskan, memang setiap tahun menjelang bulan suci Ramadhan seluruh warga Desa Sampalan bersama-sama, melakukan kerja bakti masal membersihkan masjid, mushola dan lingkungan.

“Kegiatan ini sendiri juga murni dari inisiatif warga Desa Sampalan, karena bulan suci Ramadhan bukan hanya mensucikan diri dari berbagai kelakuan yang tidak baik, tetapi juga membersihkan tempat ibadah dan lingkungan. Karena kalau semuanya bersih kita melakukan ibadah puasanya juga nyaman dan aman juga tenang dan Insya Allah bisa Berkah”, kata Jamaludin pada mediasuararakyat.com, Sabtu (18/03/2023).

Warga pun menyambut baik dengan adanya kegiatan bergotong royong kerja bakti ini, hal ini bisa dilihat dari antusias warga yang cukup positif.

Bahkan salah seorang warga berkomentar bahwa dengan adanya kegiatan kerja bakti secara bergotong royong ini, baik untuk menumbuhkan kembali rasa kekeluargaan antar warga di Desa Sampalan. (Rian)

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!